Sabtu, 20 Desember 2014

Thailand Juara AFF 2014

Dok AFF
KUALA LUMPUR, - Bermain dihadapan sekitar 90 ribu kelompok supporter garis keras (ultras) tuan rumah Malaysia tidak membuat nyali Thailand ciut bahkan mampu membawa Piala yang dulu bernama Tiger Cup untuk keempat kalinya.

Dalam pertandingan kedua ini, Thailand harus mengakui keunggulan dari tuan rumah Malaysia dengan skor tipis 3-2 namun secara agregat tim asuhan Kiatisuk Senamuang unggul dan berhak membawa piala tersebut ke Bangkok.

Dalam pertandingan kedua ini Malaysia sempat unggul 3-0 lewat penalti Safiq Rahim di menit ke-6, kemudian tim Harimau Malaya ini menambah keunggulan pada  akhir babak pertama melalui tandukan kepala Indra Putra Mahayuddin.

Kedudukan 2-0 atas kemenangan Malaysia bertahan pada turun minum, lepas babak pertama Malaysia menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Safiq .

Thailandi pun tidak ingin dipermalukan di negeri orang pun mulai bertindak memperkecil keadaan melalui Charyl Chappuis di menit ke-82 dan kembali mencetak gol yang membuat menjadi penentu kemenangan dan bergelar juara adalah Chanatip Sonkham lewat kaki kirinya di menit 88.

Mengetahui lawan dapat mencetak gol, membuat tuan rumah kalang kabut sempat mengancam gawang tim Changsuk (gajah perang) namun berkat penampilan gemilang kiper Kawin semua usaha Malaysia sia-sia.

Wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya sembilan puluh menit permainan dan kemenangan 3-2 untuk Malaysia namun gelar juara ada di tangan Thailand.



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz