Rabu, 17 Desember 2014

Yahoo ! Indonesia Tutup

JAKARTA, - Mungkin ini berita kurang mengenakkan bagi para pengguna surat elektronik Yahoo! dimana kantor perwakilan mereka disejumlah negara akan ditutup.

Sebagaimana informasi yang beredar bahwa Yahoo! akan menutup perwakilannya di Indonesia, Vietnam dan Malaysia.

Untuk Indonesia sendiri kabar penutupan ini sudah berhembus cukup lama namun menurut kantor pusat, posisi Indonesia masih dipandang sebagai pasar penting dan akan terus memberi produk yang berkualitas terutama para pengiklan.

Namun fakta berkata lain dimana kantor Yahoo! Indonesia yang berada di kawasan Senayan ini akan tetap tutup dengan alasan agar lebih focus pengembangan dan mengejar pasar di daerah Amerika Utara bersamaan merampingkan bisnis di Asia pada nantinya akan dipusatkan pada Singapura.

Rencanya nyata penutupan kantor Yahoo! ini pada akhir tahun 2014 ini dan para karyawan pun sudah tahu akan informasi ini sambil menunggu waktu resminya.




Selain dikawasan Asia Tenggara Yahoo! juga akan menutup atau dengan bahasa khasnya melakukan restrukturisasi organisasi pada wilayah Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Bahkan kantor Yahoo! di Budapest, Hongaria dan Jordania sudah tutup pada Oktober 2014 dengan alasan melakukan kajian operasional.

Seperti diketahui Yahoo ! Indonesia dalam operasionalnya mengandalkan bisnis portal berita, periklanan dan tentunya yang sudah diketahui banyak pihak yaitu layanan surat elektronik dan fasiltas group diskusi (milis).

Bahkan pada tahun 2010 Yahoo! Indonesia mengakusisi produsen jejaring social buatan local, Koprol pada 2010 lalu.

Namun pada 2012, nasibnya kurang beruntung dimana Yahoo! berpisah dengan Koprol

Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/Lorcasz