Jumat, 26 Desember 2014

Kapal Odyn Tiba di Busan

BUSAN,  - Kapal Odyn yang membawa tiga orang anak buah kapal (ABK) Indonesia yang selamat serta 14 jenazah ABK asal Indonesia korban kecelakaan Kapal Oryong 501 di Laut Bering pada 1 Desember lalu tiba di Pelabuhan Busan

Sebagaimana informasi yang diterima dari KBRI Seoul dan Kementerian Luar Negeri RI mengatakan kapal tiba pada 26 Desember 2014 pukul 10 waktu setempat dan Wakil Dubes RI untuk Seoul, Cecep Herawan akan berada di Busan untuk menjemput langsung ke dalam kapal Odyn.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi pun telah melakukan pembicaraan per telepon dengan tiga ABK selamat pada 26 Desember 2014 pukul 10 waktu Indonesia untuk menyampaikan keprihatinan atas musibah yang terjadi serta duka cita atas meninggalnya para ABK lainnya serta menyakinkan bahwa pemerintah akan terus melakukan pendampingan kepada korban selamat, pengurusan jenasah serta melakukan komunikasi dengan keluarga korban.

Kondisi kesehatan dari ketiga ABK tersebut sehat dan hari ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Young Do di Busan.

Pihak Kedutaan Besar RI untuk Korea berkedudukan di Seoul pun terus melakukan pendampingan terhadap ketiga ABK tersebut.

Pada hari ini, tim Disaster Victim Identification (DVI) Indonesia akan berangkat ke Busan untuk membantu proses identifikasi jenasah ABK Indonesia yang meninggal dunia.

Pencarian korban terus masih dilakukan karena sampai saat ini belum ditemukan korban lainnya.



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz