Jumat, 26 Desember 2014

Masjid Dibakar, Lima Orang Terluka

STOCKHOLM, - Sebuah Masjid di Kota Eskilstuna pada hari Natal (25/12) siang waktu setempat terbakar dengan sengaja oleh seseorang. Akibat perisitwa ini lima orang cedera.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Kepolisian setempat, Lars Franzell sebagaimana dilansir media setempat mengatakan kejadian ini terjadi ketika sekitar 15 orang sedang melakukan kegiatan salat zuhur.

“Sekitar 15 sampai 20 orang sedang salat Zuhur di masjid pada lantai bahwa sebuah gedung hunian, ketika kebakaran terjadi di Hari Nata,”ucap Juru Bicara Kepolisian.

Juru bicara Franzel juga mengatakan bahwa seorang saksi mata mengatakan melihat seseorang melempar sesuatu melalui jendela gedung yang juga berfungsi sebagai masjid.

“Seorang saksi mata melihat seseorang melempar sesuatu melalui jendela gedung yang juga berfungsi sebagai masjid, dan setelah itu terjadi kebakaran hebat,”ucapnya.

Lima orang yang menjadi korban saat ini dibawa ke rumah sakit untuk ditangani cederanya karena kebanyakan menghirup asap dan luka.

Seperti diketahui, insiden kebakaran in terjadi di saat muncul perdebatan sengit di Swedia mengenai kebijakan imigrasi, Kelompok ekstrem kanan menginginkan pemotongan jumlah pencari suaka yang diizinkan masuk Swedia hingga 90%

Sementara partai moderat mendukung kebjakan liberal negara itu untuk dipertahankan. Kawasan Eskilstuna sendiri banyak dihuni para imigran, sehingga sering terjadi bentrokan yang melibatkan neo-Nazi penentang kebijakan imigrasi Swedia.



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz