Senin, 29 Desember 2014

Pesawat Hilang, Tiongkok Tawarkan Bantuan

BEIJING, - Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok siap membantu dalam operasi pencarian pesawat Air Assia QZ8501 tujuan Surabaya-Singapura yang hilang sejak Minggu (28/12) pagi

Hal ini disampaikan Kementerian Luar Negeri Tiongkok dalam siaran persnya, Senin (29/12) waktu setempat dengan mengirimkan pesawat terbang dan kapal serta bantuan lainnya.

“Tiongkok telah menawarkan kesediaan untuk berpartisipasi dalam operasi pencarian pesawat dengan segera mengirimkan pesawat terbang dan kapal serta bantuan lainnya yang diperlukan,”demikian pernyataan Kemlu Tiongkok.

HIngga Senin (29/12) sejumlah negara telah menyatakan bantuannya antara lain Australia, Malaysia, Singapura yang telah menurunkan bantuan pesawat dan kapal untuk memperingan pencarian pesawat.

Sementara itu dari Washington DC, pihak Amerika Serikat bersedia membantu pencarian walau di dalam pesawat tersebut tidak ada satupun warganya yang ikut menumpang.

Sebagai informasi, Maskapai penerbangan AirAsia dengan register QZ8501 berisikan dua pilot, empat awak kabin serta seorang kabin.

Pesawat ini membawa sekitar 155 penumpang dengan rincian 138 penumpang dewasa, 16 anak-anak dan seorang bayi, dari identitas kewarganegaraan setidaknya 149 merupakan warga negara Indonesia, Korea Selatan (3), dan satu orang berasal dari Perancis, Malaysia dan Singapura.


Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Lorcasz