Rabu, 29 April 2015

Dubes Jepang Beraudiensi dengan Menteri ESDM

JAKARTA, - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Jepang Tanizaki Yasuaki melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Sudirman Said.

Informasi yang diberikan Kedutaan Jepang melalui email, pertemuan kedua tokoh ini berlangsung pada pukul 15.00 selama 35 menit.

Pada kesempatan ini, Duta Besar Tanizaki dan Menteri Sudirman Said secara luas membahas mengenai kerja sama terkait sumber daya mineral, termasuk kerja sama dalam pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 35 GW, perpanjangan production sharing contracts (PSC) untuk Masela Blok dan Mahakam Blok dan langkah-langkah yang akan diambil terkait Undang-undang tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (UU Minerba)

Dalam pembahasannya, Duta Besar Tanizaki menjelaskan bahwa perusahaan Jepang memiliki teknologi dan pengalaman di bidang energi dan sumber daya mineral dan bersedia untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam proyek pembangunan yang sudah ada maupun yang baru.

Selain itu, Duta Besar Jepang mengusulkan dimulainya dialog untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi kedua negara, termasuk langkah-langkah yang akan diambil terkait UU Minerba, dan Menteri Sudirman Said menyepakatinya.

“Untuk ke depannya, kami akan tetap mengupayakan peningkatan hubungan kerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,”ucap Dubes Tanizaki


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz