Senin, 27 April 2015

Pertemuan Menpora dan 18 Klub Alami Kebuntuan

JAKARTA, - Pertemuan antara Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dengan perwakilan 18 klub peserta Liga QNB akhirnya berujung kebuntuan lantaran masih adanya perbedaan pendapat dari kedua belah pihak soal keberataan PSSI.

Keberadaan PSSI inilah menjadi sumbu masalahnya, dimana Menpora Imam Nahrawi menginginkan kompetisi sepakbola negeri ini tetap berjalan di bawah operator PT Liga Indonesia namun disatu sisi pihaknya tidak mengakui keberadaan PSSI dibawah kendali La Nyalla Mattalitti.

Sementara klub merasa tidak mungkin liga akan berjalan jika Kemenpora tidak mengakui keberadaan La Nyalla di PSSI.

Kepastian kebuntuan ini disampaikan Deputi V Bidang Keharmonisan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto kepada sejumlah jurnalis.

“Pemerintah inginnya liga segera berjalan di bawah PT Liga, tapi PSSI tetap tidak dilibatkan. Namun di sisi lain pihak klub dan PT Liga menginginkan PSSI tetap dilibatkan. Kami berpikir bahwa masalah PSSI diselesaikan nanti dulu karena mereka saja sudah memasukkan gugatan ke PTUN,”ucapnya.

Deputi Gatot juga membantah soal pergantian operator liga yang kabarnya akan berada dalam arahan dari Tim Transisi bentukan Kemenpora.

“Tim transisi tidak akan mencari operator lain. Liga Indonesia tetap berjalan di bawah PT Liga Indonesia,”ucapnya


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz