Minggu, 26 April 2015

#Pray4Nepal , PBB Sampaikan Duka Cita Kepada Pemerintah Nepal

KATHMANDU, - Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon menyampaikan duka cita yang mendalam kepada Pemerintah Nepal dan semua pihak yang terkena dampak gempa bumi 7,8Skala Richter.

“Laporan kehancuran masih berdatangan dan jumlah korban tewas, terluka atau terkena imbas musibah ini juga terus meningkat, sudah jelas banyak sekali korban tewas, terdapat pula kehancuran signifikan terhadap situs budaya Nepal yang tak terganti,”ucap Ban dalam pernyataannya.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi PBB, laporan awal agensi mereka, tercatat korban tewas akibat gempa 7.9 SR berada di antara 700 hingga 1,000 orang namun ini akan terus meningkat bahkan sudah menembus angka 2,000 jiwa.

Sementara itu dari Pejambon melalui akun media social mereka yang terverifikasi Twitter, Kemlu melaporkan perkembangan terkini dari KBRI Dhaka bahwa saat ini saluran komunikasi belum stabil membuat agak sedikit gangguan untuk memantau para WNI yang berada di lokasi.

“#update Nepal, KBRI Dhaka berhasil menghubungi beberapa WNI di Nepal, jaringan komunikasi yang belum stabil menyulitkan upaya kontak,”demikian pernyataan Kemlu lewat akun twitter resmi mereka.

Sebagai informasi, Nepal diguncang gempa dengan kekuatan 7,9 Skala Richter pada Sabtu (25/4) pukul 06.11 waktu setempat.

Setelah gempa 7,7 masih terdapat gempa dengan skala kecil di beberapa titik bahkan dirasakan di beberapa kota di India. Bangladesh bahkan gunung tertinggi di dunia, Everest pun merasakan kekuatan ini.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz