Rabu, 29 April 2015

DFB Pokal, Dortmund Gagalkan Ambisi Treble Muenchen

MUNICH, - Borrusia Dortmund berhasil menggagalkan ambisi tim Hollywood Bayern Muenchen untuk meraih treble (tiga gelar dalam satu musim) dalam semifinal DFB-Pokal lewat adu penalti.

Bermain dikandang sendiri, Allianz Arena Muenchen yang sudah mengantongi titel sebagai Juara Bundesliga ini sempat unggul pada menit ke-29 lewat penyerang asal Polandia yang juga mantan pemain Dortmund Robert Lewandowski.

Berawal dari umpan jauh yang dikirim dari belakang garis tengah lapangan, penyerang timnas Polandia ini berada disisi kiri lapangan bebas tak terkawal masuk mendekat ke area kotak penalti dan menaklukan Mitchell Langerak namun bola masih membentur mistar untungnya rebound sehingga menuntaskan kembali menjadi gol.

Tertinggal 1-0 membuat pemain Dortmund sedikit kesulitan membuka pertahanan The Bavarian karena asuhan Guardiola hamper mendominasi permainan.

Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk Muenchen tidak berubah. Lepas turun minum pasukan Jurgen Klopp berhasil mengimbangi permainan lewat penyerang mereka Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-75.

Pemain asal Gabon, Afrika ini sukses mengonversikan umpan yang diberikan pemain pengganti Henrikh Mkhitaryan yang berlanjut bersarang di gawang Manuel Neuer.

Hingga pertandingan 90 menit berakhir kedudukan 1-1membuat wasit melanjutkan ke babak tambahan karena tidak adanya pemenang.

Namun sial bagi Dortmund dalam pertandingan babak tambahan ini, harus keluar pemain pengganti mereka Kevin Kampl menerima kartu kuning kedua oleh Wasit Peter Gagelmann di menit 108.

Dengan kekurangan pemain ini, tidak dimanfaatkan oleh Muenchen hingga dua kali babak tambahan dan membuat berlanjut ke tos-tosan penalti.

Dalam adu penalti, empat eksekutor The Bavarian yaitu, Philip Lahm, Xabi Alonso, Mario Gotze dan Neuer gagal menjalankan tugasnya.

Sementara Dortmund berhasil menjalankan adu penalti ini lewat dua eksekutornya Ilkay Gundogan dan Sebastian Kehl hanya Mats Hummels yang gagal.

Kemenangan ini membuat Dortmund melangkah ke Final DFB Pokal yang akan digelar di Berlin sambil menunggu lawannya antara Arminia Bielefeld kontra Vfl Wolsburg



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz