Selasa, 28 April 2015

#Pray4Nepal , Tiongkok Sumbang Bantuan Tunai Kepada Nepal

KATHMANDU, - Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok menggelontorkan dana sekitar USD3,3 juta atau lebih dari Rp42,6 miliar untuk membantu kebutuhan Nepal pasca gempa hebat7,9SR yang melanda kawasan tersebut.

Sebagaimana dilansir dari media setempat, bantuan ini berasal dari Kementerian Perdagangan Tiongkok dimana mereka akan menggunakan pesawat sewaan untuk antarkan bantuan yang terdiri dari tenda, selimut dan pembangkit listrik.

Seperti diketahui, Tiongkok adalah negara pertama yang merespon pasca bencana gempa Nepal terjadi dengan menurunkan 62 personel bersama enam ekor anjing pelancak serta perlengkapan medis penunjang ke Kathmandu.

Sehari setelah kejadian, Tiongkok kembali mengirimkan bantuan berupa tenaga dari 55 personel tentara pembebasan rakyat ke daerah yang terkenal dengan wisata pegunungannya ini.

Untuk Paramedis sendiri, Tiongkok memberangkatkan sekitar 58 personel ke Nepal untuk menjalankan misi kemanusiaan dengan membawa sekitar 13 ton bantuan medis dengan durasi kegiatan selama 10 hari.

Nepal sendiri diguncang gempa dengan kekuatan 7,9 Skala Richter pada Sabtu (25/4) pukul 06.11 waktu setempat.

Setelah gempa 7,7 masih terdapat gempa dengan skala kecil di beberapa titik bahkan dirasakan di beberapa kota di India. Bangladesh bahkan gunung tertinggi di dunia, Everest pun merasakan kekuatan ini.

Gempa ini merupakan yang terburuk melanda Nepal sejak 80 tahun terakhir.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz