Rabu, 29 April 2015

KBRI Keluarkan Imbauan kepada WNI

CANBERRA, - Pascanya pelaksanaan hukuman mati kepada delapan terpidana mati kasus narkoba dimana dua diantaranya duo maut Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan spekulasi muncul adanya demo besar-besaran di negara tersebut.

Untuk menghindari tersebut, Kedutaan Besar RI untuk Australia berkedudukan di Sydney mengeluarkan imbauan untuk diperhatikan bagi seluruh warga negara Indonesia yang berada di negeri Kangguru tersebut.

Berikut isi imbauan yang dikeluarkan Kedutaan Besar RI untuk Australia untuk diperhatikan penuh dan seksama oleh semua warga Indonesia yang tinggal maupun akan berkunjung ke negeri tersebut.

HIMBAUAN KEPADA WARGA NEGARA INDONESIA
DAN DIASPORA INDONESIA DI AUSTRALIA

Sehubungan dengan perkembangan situasi saat ini baik di dalam negeri Indonesia maupun di Australia, KBRI Canberra dan seluruh Perwakilan RI di Australia menghimbau seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dan diaspora Indonesia di Australia agar :

1. Tetap tenang dan menjalankan aktivitas sehari-hari dengan meningkatkan kewaspadaan dan selalu mencermati perkembangan situasi di sekitarnya melalui berbagai sarana seperti Website KBRI Canberra dan Konsulat Jenderal / Konsulat Republik Indonesia di Australia, media cetak, media elektronik, dan media online;

2. Membawa selalu tanda pengenal yang masih berlaku, seperti paspor, kartu mahasiswa, bukti identitas lainnya, dan selalu mengindahkan peraturan setempat;

3. Tidak terpancing oleh tindakan-tindakan yang bersifat provokatif;

4. Meningkatkan komunikasi antar warga serta keamanan diri dan keluarga di kediaman serta lingkungan;

5. Mempererat kekompakan dan koordinasi dengan sesama WNI serta memberikan pertolongan kepada yang bermasalah serta segera menyampaikan segala permasalahan terkait kepada KBRI dan Konsulat Jenderal / Konsulat Republik Indonesia di Australia melalui nomor hotline 24 Jam pada nomor:

+61.450.475.094 (KBRI Canberra)

+61.467.227.487 (KJRI Sydney)

+61.477.007.075 (KJRI Melbourne)

+61.499.772.978 (KJRI Perth)

+61.438.843.040 (KRI Darwin)


29 April 2015
KBRI Canberra






Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz