Kamis, 30 April 2015

#Pray4Nepal , Lokasi Tiga WNI Pendaki Ditermukan

BANDA ACEH, - Akhirnya keberadaan tiga warga negara Indonesia (WNI) yang sedang melakukan kegiatan pendakian ditermukan.

Hal ini disampaikan Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI/BHI)Kemlu RI Lalu Muhammad Iqbal lewat sambungan telepon kepada Jurnalis di Lanud Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, sebagaimana dilansir dari media setempat.

“Kita melakukan kontak dengan Sherpa-sherpa (para pendaki) apakah ada yang melihat atau bertemu ketiga WNI tersebut dari situ kita telusuri,”ucapnya.

Menurut Direktur Iqbal, pihaknya melalui  konsul kehormatan Indonesia di Nepal sedang mencoba menghubungi mereka.

Berdasarkan informasi dari warga setempat lokasi ketiga WNI ini berada di titik yang suka dijangkau sehingga penyelamatan hanya bisa lewat helicopter.

“Kita sudah kontak Kementerian Pariwisata Nepal sebagai otoritas pendakian Everest dan yang memiliki helicopter untuk membantu evakuasi tapi memang kita harus menunggu karena banyak sekali pihak meminta hal yang sama,”ucapnya.

Berdasarkan informasi dari Direktorat PWNI/BHI di Nepal terdapat 95 warga Indonesia yang terdiri dari 30 orang menetap dan 65 pengunjung.

Sebagai informasi, Nepal diguncang gempa dengan kekuatan 7,9 Skala Richter pada Sabtu (25/4) pukul 06.11 waktu setempat.

Setelah gempa 7,7 masih terdapat gempa dengan skala kecil di beberapa titik bahkan dirasakan di beberapa kota di India. Bangladesh bahkan gunung tertinggi di dunia, Everest pun merasakan kekuatan ini.

Gempa ini merupakan yang terburuk melanda Nepal sejak 80 tahun terakhir.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz