Selasa, 28 April 2015

Jepang Gelar Kontes Manga Internasional

JAKARTA, -  Komite Penyelenggara Kontes Manga Internasional ke-9 yang diketuai oleh Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida telah membuka pendaftaran Kontes Manga Internasional ke-9.

Sebagaimana informasi yang diberikan dari Kedutaan Besar Kerajaan Jepang melalui email menjelaskan bahwa pendaftaran kontes ini sudah dimulai pada 27 April 2015 hingga 12 Juni 2015.

Para penerima penghargaan ini akan diundang datang ke Jepang atas undangan The Japan Foundation untuk menghadiri upacara penyerahan penghargaan.

Selama berada di Jepang mereka juga dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan Mangaka (komikus manga) Jepang dan melakukan kunjungan ke penerbit manga.

Bagaimana cara mengikutinya ? silakan mengunjungi laman Internasional Manga Award di  http://www.manga-award.jp

Dokumen pendaftaran bisa dikirim dua alternative dimana melalui Kedutaan Besar Kerajaan Jepang di Indonesia dengan alamat  JL.M.H.Thamrin 24 - Jakarta Pusat 10350 paling lambat di tangan staff kedutaan Jepang  tanggal 5 Juni 2015

Atau melalui pos dengan alamat berikut

PO BOX khusus Kontes Manga Internasional ke-9
MBE310 The Ninth International MANGA Award Executive Committee
1F MOF Kandaiwamoto-cho B bldg.
3-8-16 Iwamoto-cho Chiyoda-ku Tokyo, JAPAN
101-0032

Paling lambat dokumen berada di dalam PO BOX tanggal 12 Juni 2015 mendatang.

Sebagai informasi, penghargaan Manga Internasional ditetapkan pada bulan Mei 2007 dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada para komikus manga yang berkontribusi bagi penyebaran budaya manga, dan sejak itu diselenggarakan setiap tahun.

Tahun ini pun penyelengaraan Kontes Manga Internasional ke-9 telah ditetapkan secara resmi pada pertemuan Komite Penyelenggara Kontes Manga ke-9

Dari karya yang diterima nanti, karya terbaik akan menerima ”Gold Award” dan 3 karya terbaik lainnya masing-masing akan mendapatkan ”Silver Award”.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz