Minggu, 26 April 2015

PM India pun Merasakan Luka #Pray4Nepal

NEW DELHI, - India sebagai negara tetangga paling dekat dengan Nepal ikut merasakan apa yang terjadi di sana akibat gempa dahysat 7.9 Skala Richter.

Bahkan menurut Perdana Menteri India, Narendra Modi kepada sebuah stasiun radio mengatakan bahwa diri dan warganya merasakan kesedihan kami di Nepal bahkan menurutnya luka Nepal adalah luka India.

“Kami merasakan kesedihan dari saudara kami di Nepal. Luka Nepal adalah luka India, saya dapat membayangkan kengerian dari gempa bumi ini,”ucapnya.

PM Modi sendiri pernah melihat dari jarak dekat bagaimana gempa menghancurkan kawasan Kachchh, India pada 2011 silam. Dirinya juga akan mengerahkan segala daya untuk menyelamatkan sebanyak-banyaknya korban.

“Kami akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk menyelamatkan sebanyak-banyaknya korban,”ucapnya.

Sebagai informasi, Nepal diguncang gempa dengan kekuatan 7,9 Skala Richter pada Sabtu (25/4) pukul 06.11 waktu setempat.

Setelah gempa 7,7 masih terdapat gempa dengan skala kecil di beberapa titik bahkan dirasakan di beberapa kota di India. Bangladesh bahkan gunung tertinggi di dunia, Everest pun merasakan kekuatan ini.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz