Minggu, 26 April 2015

KTT ASEAN, PM Malaysia Terima Kehadiran Presiden Jokowi

KUALA LUMPUR, - Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak menerima kehadiran Presiden RI Joko Widodo dan kedelapan pemimpin negara anggota ASEAN dalam Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN Ke-26.

Gala Dinner yang berlangsung di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) Malaysia ini para kepala negara dan pemerintahan termasuk Presiden Jokowi berseragam memakai baju tradisional negara tersebut.

Tarian Mak Yong pun ikut menyemarakkan gala dinner tersebut. Dalam pidatonya PM Najib mengatakan semenjak mengemban posisi tertinggi dinegaranya, dirinya sudah mengikuti KTT ASEAN di enam negara.

“Sebuah kehormatan untuk menerima kedatangan anda di Kuala Lumpur dan di Gala Dinner KTT ASEAN ke-26 malam ini. Semenjak menjadi Perdana Menteri saya berkesempatan untuk mendatangi KTT ASEAN di enam negara. KTT ASEAN yang ke-14 digelar di Thailand pada April 2009 adalah pengalaman saya, sekitar seminggu setelah saya menduduki jabatan ini,”ucapnya.

PM Najib juga mengapresiasi atas kedekatan dan kehangatan para kepala negara ASEAN serta berterima kasih atas penerimaan dinegara anggota ASEAN

“Saya terkesima dengan kedekatan dan kehangatan para kepala negara ASEAN, sebuah kesan yang telah terkuatkan selama bertahun-tahun saya berterima kasih atas penerimaan di negara anda. Sekarang giliran saya yang melakukan ini,”ucapnya.

Sebagai informasi, Malaysia tahun 2015 ini mendapatkan kehormatan menjadi Keketuaan ASEAN dengan tema Our People, Our Community, Our Vision.

Bahkan untuk mewujudkan itu, pemerintah Malaysia merilis GO ASEAN sebuah kanal perjalanan yang memamerkan sisi pariwisata dari negara-negara anggota ASEAN.

KTT ASEAN ke-26 ini sendiri akan digelar besok (27/4) dengan dua agenda yaitu pleno yang berlangsung di Kuala Lumpur dan Retreat di kawasan Langkawi.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz