Rabu, 29 April 2015

Masalah Administrasi hambat Kepulangan Jasad Rodrigo Kembali ke Brazil

JAKARTA, -  Keberadaan jasad dari terpidana mati asal Brasil Rodrigo Gularte di Indonesia sepertinya akan berada dalam beberapa hari.

Hal ini disebabkan adanya beberapa administrasi yang harus diselesaikan yang sedianya besok jenasah sudah harus berangkat, kepastian ini disampaikan tim kuasa hukum terpidana mati, Christina kepada sejumlah jurnalis di rumah duka St Carolus.

“Kedutaan mengupayakan membawa ke Brasil. Keluarga belum tahu persis jam berapa jam keberangkatannya, kedutaan masih mengurus berkas administrasi. Biasanya butuh dua hari,”ucapnya.
Tim kuasa hukum Rodrigo juga menyampaikan walau segala cara sudah ditempuh, pihaknya tetap menghargai keputusan keluarga apakah tetap melanjutkan gugatan atau tidak walaupun pada akhirnya kuasa hukum memilih untuk daftarkan gugatan ke PTUN

“Apapun yang diputuskan tetap menerima karena sudah terdaftar melalui siding pertama. Kami tetap bertanya pada keluarga, kalau mencabut ya silakan, kami tetap menunggu keluarga, kalau diteruskan tetap minta keputusan keluarga,”ucapnya.

Jasad Rodrigo saat ini berada di rumah duka St Carolus, Jakarta Pusat sejak pukul 12.50 dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/catatanLorcasz