Senin, 27 April 2015

#Pray4Nepal , Inggris Beri Bantuan Rp98 M ke Nepal

LONDON, - Sama seperti India, Tiongkok, dan Amerika Serikat kini Pemerintah Kerajaan Inggris Raya ikut membantu meringankan beban daripada masyarakat Nepal pasca gempa dahsyat yang melanda negeri itu.

Sebagaimana dilansir dari media setempat, Pemerintah Kerajaan Inggris Raya melalui Departemen for International Development (DFID) meluncurkan bantuan dana sebesar GBP5 juta atau sekitar Rp98 miliar untuk gempa di Nepal.

Hal ini disampaikan Sekretaris DFID Justine Greening yang mengatakan pihaknya berusaha melakukan semaksimal mungkin untuk membantu mereka korban tragedy ini.

“Seiring dengan terus meningkatnya korban tewas dan besarnya skala kehancuran akibat gempat (di Nepal), Inggris berusaha melakukan semaksimal mungkin untuk membantu mereka yang terkena imbas tragedy ini. Saya telah mengaktifkan Fasilitas Respons Cepat (RRF). Ini artinya kami dapat menyalurkan dana dengan cepat ke relawan di lapangan, sehingga mereka dapat menyediakan bantuan darurat termasuk air bersih, pengungsian, alat rumah tangga dan selimut. Kami juga mengirimkan pakar kemanusiaan dari Inggris untuk membantu situasi di Nepal,”ucapnya.

Selain itu perwakilan mereka di Kathmandu dan London terus membantu warga Inggris yang terkena dampak bencana gempat tersebut.

Rincian dana ini sendiri yaitu Rp98 miliar disalurkan dalam dua periode dimana Rp58 miliar untuk RRF dan selebihnya untuk Palang Merah Inggris



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz