Minggu, 26 April 2015

#Pray4Nepal, Bantuan Internasional Mulai Berdatangan

KATHMANDU, - Beberapa jam pasca gempa hebat yang melanda Nepal membuat dunia internasional pun bergerak cepat dalam meringankan beban warga negara yang terkenal dengan Gunung Everest ini.

Sebagaimana dilansir dari sejumlah media, Palang Merah Internasional Asia Pasific (IFRC) langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian.

Namun sayangnya menurut Kepala Federasi Palang Merah Internasional Asia Pasific (IFRC) Jagan Chapagain mereka terkendalan infrastruktur dan saluran komunikasi membuat kinerja mereka sedikit terhambat.

“Jalanan rusak atau terblokade tanah longsor, jaringan komunikasi terganggu dan menghalangi kami mencapai cabang Palang Merah untuk mendapatkan informasi akurat,”ucapnya.

Sementara itu dari kalangan diplomatic, pemerintah India, Sri Lanka, Inggris dan Tiongkok mulai tiba untuk memberikan bantuan, sementara Australia menggelontorkan dana untuk membantu Nepal.

Sebagai informasi, Nepal diguncang gempa dengan kekuatan 7,9 Skala Richter pada Sabtu (25/4) pukul 06.11 waktu setempat.

Setelah gempa 7,7 masih terdapat gempa dengan skala kecil di beberapa titik bahkan dirasakan di beberapa kota di India. Bangladesh bahkan gunung tertinggi di dunia, Everest pun merasakan kekuatan ini.

Gempa ini merupakan yang terburuk melanda Nepal sejak 80 tahun terakhir.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz