Minggu, 26 April 2015

#Pray4Nepal , Indonesia Siapkan Bantuan

JAKARTA, - Terkait dengan bencana gempa bumi yang melanda Nepal membuat Indonesia menyiapkan bantuan untuk dikirimkan ke negara tersebut.

Hal ini disampaikan Presiden RI Joko Widodo di Pangkalan Udara Militer Halim Perdanakusuma sebelum bertolak menuju Kuala Lumpur untuk mengikuti KTT ASEAN.

“Indonesia siap membantu Nepal. Baru disiapkan,” ucapnya.

Sementara itu, soal keberadaan WNI yang berada di negara tersebut, Kementerian Luar Negeri telah melakukan identifikasi terhadap 34 WNI.

Informasi yang beredar di Pejambon, dikarenakan tidak adanya Kedutaan RI di Kathmandu maka untuk memfasilitasi para WNI yang berada di Nepal, pihaknya mengerahkan KBRI Dhaka di Bangladesh serta konsul kehormatan yang ada di Nepal.

Jika ada anggota keluarga yang berada di Nepal bias berkoordinasi dengan Hemawan Bagaskoro dari Direktorat Perlindungan WNI Kemlu di nomor  (021) 3813186 atau 081284794696.

Sebagai informasi, Nepal diguncang gempa dengan kekuatan 7,9 Skala Richter pada Sabtu (25/4) pukul 06.11 waktu setempat.

Setelah gempa 7,7 masih terdapat gempa dengan skala kecil di beberapa titik bahkan dirasakan di beberapa kota di India. Bangladesh bahkan gunung tertinggi di dunia, Everest pun merasakan kekuatan ini.

Gempa ini merupakan yang terburuk melanda Nepal sejak 80 tahun terakhir.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz