Minggu, 26 April 2015

#Pray4Nepal , SAR Tiongkok Berangkat Menuju Nepal

KATHMANDU, - Pasca gempa hebat yang melanda Nepal sejumlah negara pun langsung merespon dengan mengirimkan bantuan kepada negara yang terkenal dengan Everest ini.

Saah satunya adalah pemerintah Tiongkok yang mengirimkan 62 anggota tim SAR ke Nepal untuk membantu pencarian korban gempa tersebut yang mencapai lebih dari 1,200 jiwa tersebut.

Menurut media Tiongkok, tim SAR tersebut juga dilengkapi dengan enam anjing pelacak dan tiba di pusat kota Kathmandu pada Minggu (26/4) siang waktu setempat.

SelainTiongkok, India adalah negara pertama yang langsung merespon memberikan bantuan kepada Nepal dengan menerbangkan pesawat Angkatan Udara India C-130 J Super Hercules berisikan anggota Angkatan Bantuan Bencana Nasional-National Disaster Response Force. 

Selain itu India sebagai negara paling dekat lokasinya juga menerjunkan 40 petugas paramedic dan dokter ke lokasi gempa.

Sebagai informasi, Nepal diguncang gempa dengan kekuatan 7,9 Skala Richter pada Sabtu (25/4) pukul 06.11 waktu setempat.

Setelah gempa 7,7 masih terdapat gempa dengan skala kecil di beberapa titik bahkan dirasakan di beberapa kota di India. Bangladesh bahkan gunung tertinggi di dunia, Everest pun merasakan kekuatan ini.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz