Minggu, 26 April 2015

#Pray4Nepal , Para Menlu ASEAN Sampaikan Dukacita

KUALA LUMPUR, - Sepuluh Menteri Luar Negeri kawasan ASEAN menghaturkan simpati dan dukacita yang mendalam atas bencana alam yang terjadi di Nepal, India dan Bangladesh.

Dalam keterangan tertulisnya, para menteri yang tergabung dalam Asosiasi Menteri Luar Negeri ASEAN bahwa mereka sangat kaget dan terkejut dengan apa yang terjadi di Nepal dengan gempa yang cukup besar yaitu 7,9SR

“Kami menyampaikan belasungkawa yang teramat dalam kepada pemerintah dan masyarakat Nepal, India, dan Bangladesh serta para keluarga yang terkena musibah gempa ini. Kami sangat sedih atas nyawa yang hilang dan kerusakan yang terjadi di ibu kota Kathmandu dan area sekitarnya,”demikian pernyataan mereka.

Selain menghaturkan simpati dan duka cita, para menteri ini akan menggalang solidaritas internasional dalam memberikan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat di Nepal, India dan Bangladesh.

Sebagai informasi, Nepal diguncang gempa dengan kekuatan 7,9 Skala Richter pada Sabtu (25/4) pukul 06.11 waktu setempat
.
Setelah gempa 7,7 masih terdapat gempa dengan skala kecil di beberapa titik bahkan dirasakan di beberapa kota di India. Bangladesh bahkan gunung tertinggi di dunia, Everest pun merasakan kekuatan ini. Gempa ini merupakan yang terburuk melanda Nepal sejak 80 tahun terakhir.

Bagi masyarakat yang memiliki keluarga atau teman WNI yang berada di Nepal, mohon dapat menyampaikan informasi kepada Sdr. Hernawan Bagaskoro Abid, Direktorat Perlindungan WNI dan BHI, Kementerian Luar Negeri, tlp. (021) 3813186 atau +6281284794696.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz