Selasa, 28 April 2015

Eksekusi Akan Dilangsungkan Tengah Malam

JAKARTA, - Teka-teki waktu pelaksanaan eksekusi mati terpidana narkotika akhir terjawab dimana Jaksa Agung RI, M. Prasetyo memberikan kepastian bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada mala mini.

“Lewat tengah malam nanti akan dilakukan eksekusi malam ini, dari berapa hari sebelum ini pun sudah ada pengamanan polisi, ada ring 1, ring 2 dan sebagainya, urusan mereka”ucapnya.

Ketika ditanya pelaksanaan eksekusi hingga lama menurut Jaksa Agung menyalahkan upaya hukum yang dilakukan para terpidana walaupun itu tidak berguna juga untuk lolos dari eksekusi.

“Ada dinamika yang berkembang, ada upaya langkah hukum yang mesti tidak lazim tapi mesti kita hormati semua orang tahu persis grasi tidak bisa dibatalkan dengan apapun,”ucapnya.

Soal permintaan terakhir pun, pihak Kejaksaan Agung pun sudah memenuhi salah satunya Andrew Chan yang meminta menikah.

Para terpidana yang masuk dalam pelaksanaan eksekusi mati Rabu (29/4) dinihari nanti adalah duo maut Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran kemudian Zainal Abidin (Indonesia), Raheem Agbage Salami, Okwudili Oyatanze, Martin Anderson dan Silvester  Obikwe Nwolise (Nigeria), Rodrigo Gulater dan Mary Jane Fiesta Veloso.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz