Sabtu, 25 April 2015

Argentina Ingin Terus Jalin Hubungan Bilateral yang Lebih Baik

BUENOS AIRES, - Pemerintah Argentina berharap dapat terus menjalin hubungan yang lebih baik di bidang politik, ekonomi dan sosial budaya dengan Indonesia.

Dok. KBRI Buenos Aires
Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Argentina, Amado Boudou pada saat menerima Surat Kepercayaan dari Presiden Joko Widodo mengenai penunjukan Jonny Sinaga sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Argentina di Istana Kepresidenan, Buenos Aires (23/4) waktu setempat.

Sebagaimana dilansir dari laman KBRI Buenos Aires,  pidato Presiden Joko Widodo di KTT Asia Afrika tanggal 22 April 2015, menurutnya, semakin menunjukkan keberpihakan dan kepedulian Indonesia yang besar terhadap kepentingan negara-negara berkembang di tengah-tengah dominasi lembaga keuangan internasional seperti World Bank dan IMF.

Wakil Presiden Amado Boudou atas nama Pemerintah Argentina menyampaikan salam kepada Presiden Joko Widodo dan menyatakan bahwa pemerintah Argentina selalu mencermati setiap perkembangan yang terjadi di Indonesia.

Dengan ramah Wakil Presiden Boudou mengatakan Bali sangat terkenal di daerah asalnya di Mar del Plata sehingga banyak yang berkunjung dan tinggal di Bali, dan berharap suatu saat nanti bisa berkunjung ke sana.

Terkait dengan hal ini Dubes Sinaga menyambut baik dan merupakan kehormatan bagi Indonesia jika Wakil Presiden Boudou bisa mengunjungi pulau Bali yang sangat indah tersebut.

Selain itu Dubes Sinaga juga menyampaikan bahwa Indonesia selalu berkeinginan meningkatkan hubungan dan kerjasama yang lebih erat dengan Argentina.

Dalam kurun waktu tiga tahun ke depan, dirinya berharap hubungan kedua negara akan lebih kongkrit lagi di berbagai bidang dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kedua negara.

Sebagai informasi, penyerahan Surat Kepercayaan oleh Duta Besar RI, Jonny Sinaga kepada Wakil Presiden Argentina, Amado Boudou berlangsung di Istana Kepresidenan, Casa Rosada diikuti dengan 10 duta besar lainnya.

Selanjutnya, Dubes Sinaga menuju monumen San Martin yang terletak di Plaza San Martin untuk menerima penghormatan militer dan meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghormatan atas jasa para pahlawan Argentina.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz