Minggu, 26 April 2015

#Pray4Nepal , Australia Salurkan Bantuan

CANBERRA, - Sejumlah negara mencoba memberikan bantuan kepada Nepal pasca gempa hebat melanda negara itu.

Setelah India, Tiongkok kini giliran Pemerintah Australia menyalurkan bantuan sebesar AUSD5 juta atau sekitar Rp50 miliar untuk Nepal

Bantuan ini disampaikan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop sebagaimana dilansir dari media setempat mengatakan bahwa bantuan itu akan dikoordinasikan dengan kedutaan mereka di Kathmandu.

“Kedutaan Besar Australia di Kathmandu bekerja dengan otoritas Nepal dan donor lain untuk menghitung total kerugian akibat bencana, bantuan Rp50 miliar meliputi dana bantuan untuk organisasi non-pemerintah Australia, rekanan PBB dan Palang Merah Australia,”ucapnya.

Soal warganya apakah ada yang menjadi korban sejauh ini Menlu Bishop pun masuk laporan dan masih menunggu konfirmasi dari Kedutaan mereka di Kathmandu dimana ada sekitar 200 warga negara Australia yang berada di Nepal dalam kondisi selamat.

“Saya mendorong warga Australia yang memiliki keluarga atau teman di Nepal untuk menghubungi mereka,”ucap Menlu Bishop.

Sebagai informasi, Nepal diguncang gempa dengan kekuatan 7,9 Skala Richter pada Sabtu (25/4) pukul 06.11 waktu setempat.

Setelah gempa 7,7 masih terdapat gempa dengan skala kecil di beberapa titik bahkan dirasakan di beberapa kota di India. Bangladesh bahkan gunung tertinggi di dunia, Everest pun merasakan kekuatan ini.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz