Minggu, 26 April 2015

Everton Sukses Buat Malu United

LIVERPOOL, - Klub asal pelabuhan, Everton berhasil membuat malu Manchester United dengan nama besarnya lewat serangan balik dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Walau mendominasi penguasaan bola tidak membuat Manchester United bisa mengkonversikan dengan gol, justru Everton yang keluar sebagai juara.

Ini bisa dilihat dengan skema yang dilakukan para pemain Everton dalam dua golnya, dimana pada menit kelima lewat serangan balik The Toffees sangat lancar mendistribusikan bola antar sisi lapangan bahkan mampu menghancurkan hadangan ganda yang dilakukan Paddy McNair dan Daley Blind kemudian McCarthy pun mampun cundangi David De Gea menjadi 1-0 untuk tim asuhan Roberto Martinez.

Everton menambah keunggulan atas anak-anak Setan Merah pada menit ke-35 lewat aksi John Stones yang melompat tinggi untuk mendapatkan umpan sepakan pojok menjadi gol yang tidak mampu dijaga oleh Ashley.

Kedudukan 2-0 untuk Everton bertahan hingga usai. Lepas turun minum anak asuh Louis van Gaal mencoba mengurung pertahanan Everton setengah lapangan namun tidak berbuah gol.

Bahkan pola yang diterapkan United menjadi boomerang karena pemain Everton dengan disiplin menempel para pemain United bahkan dua sekaligus.

Akibat pola permainan yang diterapkan United berbuah petaka dimana pada menit ke-75 De Gea harus memungut bola dengan tertunduk kepala untuk ketiga kalinya kembali dengan serangan balik yang manis.

Dimana Ross barkley berlari setengah lapangan sendirian dan meneruskan umpan pendek kea rah Romelu Lukaku.

Lukaku sendiri sadar bahwa dirinya berada dalam posisi offside melihat jebakan yang diberikan pemain United, dengan cerdasnya dirinya berdiam sembari bolanya mengarah kepada dia namun Kevin Mirallas lah yang mengeksekusi bola tersebut dari sisi kiri lapangan.

Tanpa kawalan, Mirallas dengan berlari ke arah kotak penalty dan menceploskan bola ke gawang De Gea, walau di protes anak-anak setan merah, namun keputusan wasit tetap bulat bahwa gol tersebut sah.

Hingga babak kedua usai kedudukan 3-0 dengan permainan serangan balik Everton tidak berubah.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz