Selasa, 28 April 2015

Juventus Kutuk Insiden Bentrok Suporter Derby Della Mole

TURIN, - Klub Serie A, Juventus akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan insiden bentrokan antar supporter dalam pertandingan yang dilakoni klub asal Turin ini dalam partai Derby Della Mole.

“Juventus Football Club mengutuk segala bentuk kekerasan baik dari fans kami sendiri maupun pendukung lawan, kami menuntut perlakuan yang adil dalam mengevaluasi semua insiden baik dari sistem peradilan olah raga dan media. Peristiwa hari ini membutuhkan refleksi yang mendalam dari dunia sepak bola juga dari lembaga dan media yang protagonist dalam laga ini,”demikian pernyataan resmi Juventus.

Insiden bentrokan ini berawal dari aksi supporter Torino yang melempari bus pemain Juventus dengan botol dan batu.

Tidak terima, kendaraan yang ditumpangi pemain idolanya dilempari, pendukung Juventus yang dikenal dengan Juventini pun membalasnya dengan pelemparan kembang api ke arah tempat duduk supporter Torino di dalam stadion ketika pertandingan berlangsung.

Akibat peristiwa ini dua Suporter Juventus ditangkap pihak kepolisian Turin usai pertandingan, dalam peristiwa ini 11 orang menjadi korban dari kubu Torino.

Bahkan dua diantaranya mengalami luka bakar serius akibat terkena percikan kembang api.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz