Minggu, 15 Februari 2015

Swedia Sampaikan Simpati Kepada Denmark

STOCKHOLM, - Pemerintah Kerajaan Swedia menyampaikan simpatinya kepada Denmark terkait dengan peristiwa penembakan yang terjadi pada sebuah kafe dimana terdapat juga warga negaranya.

Istimewa
Hal ini disampaikan Perdana Menteri Swedia, Stefan Löfven sebagaimana dilansir dari laman resmi kantor perdana menteri dimana dirinya melakukan pembicaraan telepon dengan PM Denmark, Helle Thorning-Schmidt..

“Saya telah berbicara mala mini di telepon dengan Perdana Menteri Denmark, Helle Thorning-Schmidt dan menyatakan belasungkawa kami dan menerima informasi tentang situasi. Kami juga sepakat untuk terus melakukan kontak,”ucapnya

PM Lofven juga mengungkapkan solidaritanya dengan warga Denmark dan sangat mengutuk setiap upaya untuk membungkam perdebatan bebas.

Terkait dengan peristiwa tersebut terdapat ada wargnya, menurut PM Lofven mengatakan pihak keamanan Swedia sedang melakukan kesiapsiagaan serta mendukung kepolisian Denmark dalam menyelesaikan kasus ini.

Sebagai Informasi, berdasarkan laporan Kepolisian Denmark dan Kantor Berita setempat, Ritzau seorang warga sipil tewas dan tiga orang petugas kepolisian terluka akibat aksi penembakan orang tak dikenal pada sebuah kafe di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (14/2) waktu setempat.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz