Rabu, 25 Februari 2015

Sukses di Jabodetabek, Bolt Lebarkan Usaha ke Medan

JAKARTA, - Setelah sukses menjalankan usaha hingga tembus 1 juta pelanggan, perusahaan penyedia layanan telekomunikasi, Internux atau dikenal dengan produknya BOLT 4G Super mencoba peruntungannya di luar Jabodetabek.

Adalah Medan menjadi tempat kedua setelah kawasan Jabodetabek untuk memperluas jaringan mereka dan sudah di ujicobakan pada akhir tahun 2014 lalu.

Hal ini disampaikan Dicky Moechtar selaku CEO Internux bahwa dalam ekspansi ini pihaknya membangun sekitar 210 BTS dan dibantu dengan infrastruktur jaringan dari First Media.
Istimewa

"Kami telah melakukan uji coba dan hasilnya memuaskan. Kami targetkan bisa dapat 200 ribu pelanggan di Medan,”ucapnya.

Dicky juga mengatakan bahwa uji coba Bolt di Medan telah lulu Uji Laik Operasional atau ULO dari pihak regulator.

Setidaknya di Kota Medan ini, pihaknya menargetkan sekitar 3 juta pelanggan hingga akhir tahun 2015 setelah sebelumnya mencatatkan raihan 1 juta pelanggan dalam waktu satu tahun.

Sebagai informasi, Internux sendiri adalah perusahaan telekomunikasi dengan lisensi Broadband Wireless Access (BWA) dimana hanya menyediakan layanan internet serta tidak diizinkan untuk memberikan layanan sms atau telepon.

Daerah operasional dari perusahaan ini adalah di Jabodetabek, Banten dan Medan. Kaitan dengan First Media dimana pemilik 80 persen saham di Internux  adalah Mirta Mandiri Mantap sebuah korporasi yang dimiliki First Media.

Sedangkan 20 persen saham sisanya dimiliki Mitsui asal Jepang.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz