Rabu, 25 Februari 2015

Wamenlu RI Terima Kunjungan Perpisahan Dubes Brunei

JAKARTA, - Wakil Menteri Luar Negeri RI, A.M Fachir menyambut baik semakin kokohnya hubungan bilateral RI – Brunei Darussalam.

Wamenlu juga berharap agar di masa mendatang kerjasama yang telah terjalin erat selama ini dapat terus ditingkatkan dan manfaatnya semakin dirasakan oleh rakyat kedua negara. 

Dok. Rudi / InfoMed / Kemlu RI
Pernyataan ini disampaikan Wamenlu RI saat menerima kunjungan perpisahan  “farewell call” dari Duta Besar Brunei Darussalam untuk Indonesia, Dato Paduka Mahmud Saidin pada tanggal 24 Februari 2015. 

Sebagaimana informasi yang diberikan dari Direktorat Informasi dan Media Kemlu RI melalui email menjelaskan dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri Luar Negeri secara khusus menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas peran dan kontribusi Duta Besar Mahmud Saidin dalam memajukan hubungan bilateral RI – Brunei Darussalam selama masa tugas Duta Besar Brunei di Indonesia.

Eratnya hubungan kedua negara tercermin dari tingginya frekuensi saling kunjung dari pejabat tinggi kedua negara, konsistensi dukungan Brunei terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bali Democracy Forum (BDF) dan kerja sama saling dukung di organisasi internasional.

Kerja sama di bidang ekonomi perdagangan, investasi dan people-to-people contacts juga terus menunjukkan tren yang positif.

Pada sektor perdagangan misalnya, total nilai perdagangan kedua negara di tahun 2013 mencapai USD 768 juta, naik 53 % dari tahun 2012 sebesar USD 501 juta.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Mahmud Saidin menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik selama melaksanakan tugas di Indonesia, terlebih oleh rasa persaudaraan yang sangat kuat antara Indonesia dan Brunei Darussalam yang semakin mendorong terciptanya kerja sama yang baik dan saling menguntungkan.

Sebagai informasi, Duta Besar Mahmud akan segera mengakhiri masa tugas di Indonesia telah mengemban tugas sejak 12 Januari 2010.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz