Kamis, 26 Februari 2015

Pabrik Chevrolet Tutup, Karyawan Dirumahkan

JAKARTA, - Kabar duka menyelimuti dunia otomotif Indonesia dimana pabrikan mobil Amerika Serikat, General Motors akan merumahkan sekitar 500 karyawannya menyusul adanya penutupan pabriknya di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat pada akhir Juni 2015 mendatang.

Dok. CatatanLorcasz
Dalam keterangan resminya, Tim Zimmerman selaku Presiden GM Asia Tenggara mengatakan pihaknya dapat memahami keputusan tersebut akan mengecewakan seluruh karyawan yang telah menunjukkan dedikasinya yang tinggi di Indonesia.

“Kami dapat memahami bahwa keputusan ini akan mengecewakan seluruh karyawan yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi selama ini di Indonesia. Kami akan bekerja dengan seluruh pemangku kepentingan setempat yang ada termasuk Pemerintah Indoensia untuk membantu seluruh karyawan kami,”ucapnya.

Tim mengatakan walau pabrik tutup pihaknya menilai Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial untuk memasarkan produk mereka.

Dok. CatatanLorcasz
“Seluruh pemasok dalam negeri juga telah mendapatkan pemberitahuan mengenai perubahan status ini, ketentuan garansi dan ketersediaan suku cadang tetap sama dan tidak ada perubahan,”ucapnya.

Sebagai informasi, pabrik GM sendiri pertama kali beroperasi pada tahun 1995 yang kemudian mati suri tahun 2005.

Kemudian pada Mei 2013 pabrik ini kembali hidup walau harus mati kembali pada Juni 2015 mendatang.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz