Kamis, 26 Februari 2015

Liga Champion, Leverkusen Unggul Tipis atas Atletico Madrid

LEVERKUSEN, - Klub Bundesliga, Bayer 04 Leverkusen sukses menjalani leg pertama 16 besar Liga Champion melawan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0.

Leverkusen yang main di kandangnya sendiri BayArena ini berlangsung ketat dan sedikit keras bahkan kedua pelatih pun saling bersitegang hingga inspektur pertandingan pun harus turun tangan melerainya.

Pada babak pertama, tuan rumah memiliki beberpa peluang antara lain pada menit ke-26 berawal dari sepakan Spahic dari luar kotak penalty namun masih membentur tiang gawang walau sudah tidak bisa ditepis Kiper Moya.

Atletico pun memiliki peluang diantaranya tendangan acrobat dari Tiago yang masih bisa ditepis Kiper Leverkusen dengan satu tangan.


UEFA.com

Kedudukan imbang 0-0 hingga berakhirnya babak pertama. Lepas turun minum tuan rumah berhasil mengubah keadaan dimana pada menit ke-57 pemain asal Turki Hakan Calhanouglu berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut tercipta berawal dari aksi Karim Bellarabi yang melepaskan diri dari kawalan dua pemain Atletico kemudian memberikan assist kepada Calhanoglu diteruskan menggunakan tumit berbuah gol 1-0 untuk Leverkusen.

Atletico Madrid pun memiliki peluang melalui Fernando Torres pada menit ke-74 yang melepaskan tembakan mengarah ke gawang namun masih bisa diantisipasi oleh Kiper Leverkusen.

Skor 1-0 untuk Bayer Leverkusen tidak berubah hingga pluit dibunyikan tanda pertandingan berakhir. Dengan hasil ini membuat kerja Atletico pun ekstra ketika leg kedua menjadi tuan rumah karena harus mencetak dua gol dengan catatan Bayer tidak boleh mencetak gol.

Susunan Pemain

Bayer 04 Leverkusen

Leno, Hilbert, Spahic, Papadopoulos, Wendel, Bender (Rolfes 68), Castro, Bellarabi, Calhanoglu (Brandt 87), Heung-Min Son, Drmic (Kiessling 80)

Atletico Madrid

Moya, Miranda, Juanfran Siqueira (Gamez 38), Godin, Tiago, Gabi, Turan (Torres 64), Saul (Raul Garcia 42), Mandzukic, Griezmann



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/Catatan Lorcasz