Selasa, 24 Februari 2015

FiFA Minta Piala Dunia 2022 Bulan November

ZURICH, - Piala Duni 2022 yang akan dilakukan di Qatar harus diadakan pada bulan November dan Desember bukan Mei sebagaimana disukai oleh Klub Eropa.

Keinginan ini disampaikan Komite Kerja FIFA yang memutuskan tanggal penyelenggaraan Piala Dunia Qatar.

Ilustrasi-Istimewa
Menurut Sheikh Salman bin Ebrahim Al-Khalifa selaku Kepala Konferensi Sepakbola Asia (AFC) telah mencoret opsi penyelenggaraan di bulan Mei sebagaimana disukai klub Eropa.

“Kami tak ingin ada benturan pada periode tersebut, Para pemangku kepentingan khawatir jika bermain pada musim panas, sehingga kami harus mengubahnya ke musim dingin. Pada Januari atau November mereka harus mengambil keputusan antara A dan B,”ucapnya

Menurut Salman bahwa kalau bermain pada Januari atau Februari karena alasan yang disebutkan maka itu akan bentrok dengan Olimpiade dan satu-satunya adalah pada bulan November atau Desember.

“Namun saya rasa semua orang setuju bahwa sulit untuk bermain pada Januari atau Februari karena alasan yang telah saya sebutkan sebelumnya (bentrok dengan Olimpiade), satu-satunya opsi yang memungkinkan adalah pada November / Desember,”ucapnya.

Seperti diketahui, penenetuan tanggal pelaksanaan Piala Dunia 2022 ini masih simpang siur dimana pada rapat terahir, Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke mengeluarkan pernyataan bahwa pilihan untuk melakukan kick-off adalah Januari/Februari 2022 atau November/ Desember

Namun pilihan di awal tahun 2022 ini dibantah oleh Sheikh Salman karena berbenturan dengan Olimpiade Musim Dingin.

Rapat kembali dilanjutkan pada Selasa (24/2) dimana kelompok kerja FIFA akan bertemu di Doha untuk ketiga kalinya supaya bisa mencapai kata sepakat.

Hasil dari rekomendasi tersebut akan dilanjutkan di Zurich pada 20 Maret mendatang.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz