Kamis, 26 Februari 2015

Paus Bantah Sindir Meksiko

VATICAN CITY, - Akibat redaksional penulisan kalimat dalam pengiriman surat elektronik (email) Paus Fransiskus kepada Organisasi HAM Argentina, La Alameda menuai kemarahan pemerintah Meksiko.

Sebagaimana dilansir media setempat, dalam surat elektronik tersebut yang dikirimkan Paus mengatakan bahwa Argentina terancam mengalami Meksikonisasi yang merujuk situasi kartel narkotika di Meksiko.

Terkait nama negaranya dibawa-bawa membuat Menteri Luar Negeri Meksiko, Jose Antonio Meade prihatin dicitrakan sebagai negara para pengedar narkotika.

Istimewa
“Kami telah bertemu dengan nuncio (perwakilan Vatikan) dan kami akan mengirimkan noa protes dan yang paling membuat kami khawatir adalah tantangan pemberantasan narkotika adalah tantangan bersama Meksiko melakukan upaya keras dalam menjawab tantangan ini,”ucap Menlu Maede.

Namun apa yang diresahkan Meksiko dijawab oleh Perwakilan Vatkan yang mengatakan bahwa Paus Fransiskus tidak bermaksud

“Paus tidak bermaksud menyinggung siapa pun bahkan ia tidak meremehkan komitmen pemerintah Meksiko yang sedang memerangi perdagangan narkotika,”ucap perwakilan Vatikan

Sebagai informasi, Meksiko adalah produsen utama mariyuana dan methamphetamine di kawasan Amerika Selatan, bahkan negara ini dilintasi oleh 90 persen perdagangan kokain.
Bahkan para kartel negeri ini telah melakukan pelebaran bisnis haramnya ke beberapa negara salah satunya Argentina.


Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz