Selasa, 24 Februari 2015

Ketua DPR Terima Dubes Rusia

JAKARTA, - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Setya Novanto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Yurievich Galuzin.

Sebagaimana dilansir dari laman DPR, pertemuan kedua pimpinan ini membahas upaya peningkatan kerjasama bilateral dalam lintas bidang termasuk hubungan antar parlemen

Ilustrasi - Istimewa

Hal ini disampaikan Ketua DPR dalam pertemuan yang diadakan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selasa (24/2).

“Hubungan dengan Rusia menjadi prioritas utama bagi kita, di bidang ekonomi, pertahanan termasuk hubungan parlemen dua negara. Kita mengundang parlemen Rusia untuk datang berkunjung ke Indonesia,”ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini juga menyebutkan undangan kepada Ketua Parlemen Rusia akan disampaikan melalui kedutaan Rusia di Indonesia.

Selain itu dirinya juga memaparkan salah satu peluang investasi bagi pengusaha dari negara ini yaitu pengadaan energy listrik.

Sementara itu Dubes Galuzin dalam kesempatan ini juga melaporkan sejumlah investasi di bidang ekonomi yang sudah berlangsung pada sejumlah kawasan di Indonesia seperi pembangunan jalur kereta api di Kalimantan TImur, tambang bouksit di Kalimantan Barat.

Dubes Galuzin juga yakin dengan kerja sama di dibidang ekonomi ini akan terus meningkat pada masa datang.

Dalam kesempatan ini, Dubes Galuzin juga mengundang pimpinan DPR untuk hadir dalam acara roundtable di Jakarta memperingati 70 tahun kemenangan Rusia dan sekutunya atas fasisme Nazi dan militerisme Jepang.



Kontak Blog > ervanca@Gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz