Selasa, 24 Februari 2015

Parlement Berharap Perdagangan Indonesia-Kanada Terus Ditingkatkan

JAKARTA, - Perdagangan antara Indonesia dan Kanada sekiranya dapat terus ditingkatkan dimana per tahun 2013 lalu mencapai USD2,4 miliar.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Setya Novanto ketika menerima kunjungan kehormatan 11 anggota Senat Kanada yang dipimpin Raynell Andreychuck yang didampingi Dubes Kanada untuk Indonesia Donald Bobiash di Senayan.

“Ke depan, kami berharap nilai perdagangan kedua negara dapat terus ditingkatkan,”ucapnya.
Dok. DPR-RI

Sebagaimana dilansir dari laman resmi DPR, nilai investasi Kanada di Indonesia hingga kuartal I tahun 2014 mencapai USD261,6 juta dan bisa terus ditingkatkan.

“Kami DPR RI periode 2014-2019 siap melanjutkan kerja sama antar parlemen kedua negara yang selama ini berjalan baik,”ucapnya.

Ketua Novanto juga mengatakan kerja sama antar parlemen perlu dikembangkan oleh kedua negara untuk memperkuat hubungan bilateral yang sudah terjalin.

Ketua Novanto yang dalam pertemuan ini didampingin Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, Fadli Zon dan Wakil Ketua Komisi I, Tantowi Yahya ini menjelaskan kerja sama yang sudah terjalin antara lain penanggulangan terorisme, ekonomi, kejahatan transnasional, hukum dan Hak Asasi Manusia, pendidikan, penerbangan, pertanian, peternakan, kehutanan dan sosial budaya.

Politisi dari Partai Golkar ini pun berharap pemerintah Indonesia yang sedang membangun poros maritim dapat melibatkan Kanada dalam pembangunan sektor yang berpotensi pada sumber daya alam yang melimpah.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz