Kamis, 26 Februari 2015

Jepang Salurkan Bantuan Hibah Grassroots Tahun Fiskal 2013

JAKARTA, - Pemerintah Kerajaan Jepang melalui Kedutaannya di Jakarta menyalurkan bantuan hibah kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkannya.

Sebagaimana informasi yang diterima dari bagian Sosial Budaya Kedutaan Besar Kerajaan Jepang untuk Indonesia berkedudukan di Jakarta melalui email mengatakan acara kegiatan penyaluran bantuan hibah ini dilakukan pada tanggal 26 Februari 2015, upacara peresmian Sekolah Luar Biasa yang telah diperbaiki melalui sebuah proyek Bantuan Hibah Grassroots Keamanan Manusia telah diselenggarakan di Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Doc : Japan Embassy - Jakarta
Fasilitas sekolah tersebut diperbaiki melalui "Proyek penyediaan sarana prasarana pendidikan dan latihan mandiri anak berkebutuhan khusus di SLB Zinnia, Jakarta Selatan", yang merupakan sebuah proyek Bantuan Hibah Grassroots Keamanan Manusia.

Proyek ini telah ditandatangani oleh Pemerintah Jepang dan Yayasan Pendidikan Zinnia pada Bulan Maret 2014 dan bantuan hibah senilai USD 97.837 telah diberikan.

Pemerintah Kerajaan Jepang berharap proyek ini dapat memungkinkan siswa-siswi SLB Zinnia mendapatkan kesempatan untuk menjalani pelatihan kerja yang efektif sehingga memungkin mereka untuk mendapatkan pekerjaan semakin meningkat.

“Harapan besar kami bahwa proyek ini dapat memungkinkan siswa-siswi di SLB Zinnia mendapatkan kesempatan untuk menjalani pelatihan kerja yang efektif sehingga kemungkinan bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan semakin meningkat dan mereka menjadi lebih mandiri,”demikian pernyataan dari Pemerintah Kerajaan Jepang

Dalam acara ini nampak hadir antara lain Yusuke Shindo selaku  Minister/Deputy Chief of Mission, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia sebagai perwakilan dari pihak Jepang dan H. M. Aksa Sanjaya, ketua Yayasan Pendidikan Zinnia, sebagai perwakilan dari pihak Indonesia.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz