Selasa, 24 Februari 2015

Pidato Abbott Buat Umat Musim Marah

SYDNEY, - Tidak pernah ada habisnya Perdana Menteri Australia, Tony Abbott dalam menaikkan popularitas dengan sensasi-sensasinya dalam hal berpidato.

Setelah sebelumnya mengundang reaksi kemarahan warga Aceh dan Indonesia terkait bantuan Tsunami untuk dibarter dengan pelepasan dua terpidana mati dari ujung peluru eksekutor kali ini, sang Perdana Menteri membuat komunitas Muslim di negaranya marah.

Istimewa
PM Abbott pada Senin (23/2) waktu setempat memberikan pidato tentang kondisi keamanan nasional negerinya dimana dalam pidato dirinya mengatakan sering mendengar pemimpin negara barat menggambarkan Islam sebagai agama yang cinta damai kiranya lebih banyak pemimpin muslim ikut mengatakan hal yang sama dan bersungguh-sungguh.

“Saya sering mendengar pemimpin-pemimpin negara barat menggambarkan Islam sebagai agama yang cinta damai. Saya berharap lebih banyak pemimpin Muslim ikut mengatakan hal yang sama dan bersungguh-sungguh,”ucapnya.

Akibat ucapan Abbott ini membuat Kepala Dewan Arab Australia, Randa Kattan yang mengatakan pidato tersebut mendorong kebencia dan rasisme yang sudah meningkatkan sejak insiden penyaderaan di Martin Place tahun lalu.

“Pidato Abbott tidak membantu membuat keadaan menjadi lebih baik, tetapi malah memecah-belah Abbott seolah-olah melabeli seluruh komunitas Islam bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan segelintir orang,”ucapnya.

Sementara itu, Zaahir Edries, pimpinan Muslim Legal Networ mengatakan pasca pidato tersebut pihaknya membatalkan pertemuan dengan Abbott soal deradikalisasi.

Abbott jelas-jelas tidak serius berkomunikasi dengan umat Muslim. Kami telah berulang kali mengecam kekerasan dan mendorong perdamaian bukan hanya sebagai respon atas suatu kejadian, tetapi karena itu adalah inti kepercayaan kami,”ucapnya.

Lain hal dengan Pimpinan Asosiasi Muslim Libanon Australia, Samier Dandan yang mengatakan dirinya sudah muak dengan sikap Abboott yang menyalahkan Muslim atas kegagalan pemerintah menjaga keamanan nasional.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz