Kamis, 26 Februari 2015

JEEP Luncurkan Produk Terbarunya

JAKARTA, - Produsen otomotif asal AS, Jeep Grand Cherokee dengan kode sasis WK2 yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, hingga kini telah menerima lebih dari 40 penghargaan di negara asalnya, Amerika Serikat. 

Berkat serangkaian penyempurnaan dari segi desain serta fitur kenyamanan dan keselamatan, Jeep Grand Cherokee terus membuktikan dirinya sebagai Premium SUV 4x4 terbaik dan diberikan predikat The Most Awarded SUV Ever.

Beberapa adalah penghargaan yang telah diberikan setiap tahunnya; Consumers Digest “Best Buy”, Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) “Top Safety Pick”, Four Wheeler magazine’s “Four Wheeler of the Year”, Detroit News “Truck of the Year”, AutoWeek “Best of the Best Truck award”, Urban Truck of the Year, Internet Truck of the Year, Popular Mechanics “Automotive Excellence Award for Off-Road Ability”, Texas Auto Writers Association “SUV of Texas”, Texas Auto Writers Association “Full-size SUV of Texas” and Ruedas ESPN “Best SUV” dan Ward’s 10 Best Engines by Wards Auto

Sebagaimana diinformasikan oleh Karim Rachman selaku Manager, Marketing Communications & PR dari PT Garasindo Inter Global melalui email mengatakan pihaknya memperkenalkan Jeep Grand Cherokee WK2 di Indonesia pada tahun 2011, dengan varian Limited 3.6L dan Overland 5.7L. 

Dua tahun kemudian, pada tahun 2013, Garansindo meluncurkan versi facelift yaitu Jeep Grand Cherokee Summit dengan mesin 3.6L V6 Pentastar dan Jeep Grand Cherokee SRT yang menggunakan mesin 6.4L V8 HEMI.

Dalam upaya untuk terus bersaing serta meramaikan segmen Premium SUV 4x4  di Indonesia, PT Garansindo Inter Global (Garansindo) meluncurkan dua varian baru dari line-up Jeep Grand Cherokee yang kini menggunakan mesin 3.0L V6 Pentastar yang semakin efisien. 

Jeep Grand Cherokee Limited 3.0L & Overland 3.0L merupakan senjata baru Garansindo untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan Premium SUV 4x4 yang mewah, efisien serta memiliki kapabilitas off-road yang hebat.

Jeep Grand Cherokee merupakan produk ‘flagship’ brand Jeep yang mengutamakan kemewahan dan kenyamanan yang berpadu dengan kapabilitas 4x4 legendaris dari brand Jeep serta desain yang kekar dan elegan. Jeep Grand Cherokee memenuhi kebutuhan penggemar Jeep akan sebuah Premium 4x4 yang mewah dan efisien.  

Menurut Chief Marketing Officer PT Garasindo Inter Global, Rieva Muchsin mengatakan pihaknya menghadirkan dua jenis kendaraan ini untuk memperkuat Grand Cherokee pada segemen premium 4x4 serta memperluas pangsa pasar di Indonesia.

“Garansindo menghadirkan Jeep Grand Cherokee Limited & Overland dengan mesin 3.0L V6 Pentastar untuk memperkuat Grand Cherokee di segmen Premium 4x4 serta memperluas pangsa pasar di Indonesia,” ucapnya

Jeep Grand Cherokee Limited 3.0L & Overland 3.0L



Memiliki desain eksterior yang megah dan menawan, Jeep Grand Cherokee merupakan Premium SUV terbaik dari brand Jeep yang telah disempurnakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen global.

Mesin

Hadir dengan mesin terbaru 3.0L V6 Pentastar, Jeep Grand Cherokee kini lebih efisien namun tetap bertenaga. Seperti mesin dari Pentastar lainnya, mesin ini menggunakan die-cast aluminium silinder blok dengan sudut kemiringan 60 derajat dan memiliki enam baut penguat silinder untuk mengurangi Noise, Vibration & Harshness (Kebisingan, getaran serta kekasaran) sehingga menjadikan Jeep Grand Cherokee lebih nyaman untuk dikendarai. Mesin 3.0L V6 Pentastar mampu untuk menghasilkan tenaga sebesar 230horsepower pada 6,000 rpm dan torsi maksimal sebesar 280Nm pada 4,400rpm.
Konsumsi bahan bakar dalam kota dapat diraih pada angka 8km/liter, luar-kota 12.5km/liter dan kombinasi 9.8km/liter. 

Exterior

Kedua varian Jeep Grand Cherokee  memiliki penampilan yang mewah dan akan memikat Anda. Grand Cherokee, memiliki grill bagian atas yang lebih rendah dan lampu depan lebih ramping. Bagian fascia depan-bawah yang sedikit ditinggikan serta penempatan lampu kabut yang memiliki posisi lebih tinggi dan mudah terlihat.





Dirancang untuk performa berkendara yang nyaman, Jeep Grand Cherokee Limited & Overland hadir dengan velg berdimensi 20-inci yang menawan.  Kedua varian memiliki TPMS (Tire Pressure Monitoring System).

Interior

Memasuki bagian interior anda akan disuguhkan dengan penuh kemewahan. Interior Grand Cherokee merupakan salah satu interior terbaik, tercanggih dan presisi. Akan terlihat beda dashboard bagian tengah yang menggunakan layar sentuh 8,4 inci dengan Uconnect. 

Pengaturan radio dan suhu udara terdapat dibawah layar dan mudah ditemukan. Selanjutnya pada konsol tengah terdapat tuas E-shifter untuk mengoperasikan transmisi 8-percepetan yang dibalut dengan lapisan kulit.

Terdapat lingkar kemudi palang-tiga yang dibalut dengan kulit dengan kombinasi lapisan kayu. Seluruh varian Grand Cherokee dilengkapi dengan tuas paddle-shift dibelakang setir kemudi – yang terlihat sempurna dengan panel instrumen dengan layar 7-inci multi konfigurasi.







Balutan kulit Natura-plus, penghangat kursi berventilasi, dengan memory front-seats, trim kayu berpori dan aksen tembaga pada Grand Cherokee Limited & Overland berwarna hitam atau Jeep Brown.

Salah satu fitur terbaik adalah 9-speaker Alpine yang memiliki output  sebesar 825-watt. Perangkat audio ini memiliki amplifier 12-channel, tiga subwoofer yang menghasilkan kualitas suara surround-sound. Varian Summit juga dilengkapi dengan CommandView dual-pane sunroof dengan power sunshade.



Jeep Grand Cherokee 3.0L Limited dibanderol dengan harga Rp 1,170,000,000 (Off) sedangkan Jeep Grand Cherokee Overland 3.0L dibanderol dengan harga Rp 1,230,000,000 (Off).


Seluruh line-up Jeep Grand Cherokee akan hadir dalam exhibition di Pacific Place, Ground Floor dari tanggal 26 Februari – 12 Maret 2015.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Jeep Grand Cherokee 2015 kunjungi website Jeep.co.id serta facebook page; www.facebook.com/Jeep_Indonesia dan follow twitter @Jeep_Indonesia.

Sebagai informasi, JEEP sendiri memiliki sejarah lebih dari 70 tahun, Jeep merupakan SUV sejati dengan kemampuan, kualitas dan versatilitas terbaik bagi konsumen yang memiliki hasrat untuk berjelajah.

Brand Jeep memberikan rasa percaya diri kepada pemilik mobil untuk menjalankan hidup secara maksimal dengan menghadirkan line-up mobil yang memberikan rasa percaya diri dalam berjelajah.

Line-up kendaraan Jeep antara lain; Cherokee, Compass, Grand Cherokee, Patriot, Wrangler dan Wrangler Unlimited.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen diseluruh dunia, mobil Jeep dijual dalam konfigurasi stir kanan dan kiri dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Produk Chrysler Group LLC terjual di lebih dari 150 negara. 

Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz