Kamis, 26 Februari 2015

Diperpanjang, Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Belanda

JAKARTA, - Ada kabar gembira bagi para pelajar yang ingin meneruskan minat belajar di Belanda dengan beasiswa karena waktu pendaftarannya diperpanjang

Sebagaimana informasi yang diterima dari StuNed melalui email mengatakan tenggat waktu pendaftaran program beasiswa StuNed (Studi di Belanda) diperpanjang hingga 1 April 2015 sehubungan adanya dana tambahan dari Kedutaan Besar Kerajaan Belanda.

Perpanjangan tenggat waktu  berlaku untuk semua modalitas StuNed (Magister, Kursus Singkat, dan Tailor-Made Training) untuk semua program studi dengan fokus khusus bidang yang terkait dengan iklim bisnis dan investasi.
Ilustrasi - Istimewa

Terkait dengan perpanjangan waktu ini menurut Indy Hardono, Koordinator Beasiswa di Netherlands Education Support Office (Neso Indonesia)  mengatakan pihaknya sangat senang karena akan banyak peluang lebih banyak bagi warga negara Indonesia untuk melanjutkan studi di Belanda.

"Kami sangat senang dapat menawarkan peluang lebih banyak  bagi warga negara Indonesia untuk melanjutkan studi di Belanda. Saya mendorong para profesional muda Indonesia yang berpotensi tinggi dan ambisius agar melamar beasiswa StuNed sebelum 1 April 2015 untuk meraih kesempatan belajar di negara dengan sistem pendidikan tinggi kelas dunia."ucapnya

StuNed sendiri bertujuan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia Indonesia dengan fokus pada pelamar yang memiliki prestasi tinggi dan para profesional muda.

Selain itu, program beasiswa  ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara warga dan organisasi dari Indonesia dan Belanda, sehingga dapat memperkuat kerjasama bilateral  kedua negara. Saat ini beasiswa StuNed mem prioritaskan bidang-bidang sebagai berikut:

Perdagangan Internasional, Keuangan dan Ekonomi

Transportasi, (Agro) logistik dan Infrastruktur

Keamanan dan Penegakan Hukum

Air

Agro-Pangan dan Hortikultura

Manajemen Kesehatan

Selain itu, universitas di Belanda menawarkan berbagai program magister dan kursus singkat yang diajarkan dalam bahasa Inggris terkait dengan bidang-bidang prioritas yang disebutkan di atas. Program studi itu antara lain: 

Hubungan Internasional, 

Diplomasi Internasional, 

Hak Asasi Manusia dan Hukum Pidana, 

Perdagangan Internasional dan Hukum Investasi, 

Bisnis dan Ekonomi Internasional, 

Manajemen Air, 

Pengembangan Lahan dan Air untuk Ketahanan Pangan, 

Manajemen Rantai Produksi Pertanian, 

Manajemen Logistik, dan Ekonomi Kesehatan.

Selain itu, masih  banyak lagi program yang ditawarkan di Belanda yang terkait dengan salah satu atau beberapa bidang prioritas tersebut. Informasi lengkap mengenai program yang tersedia dapat ditelusuri di http://www.studyfinder.nl/.

Syarat untuk bisa mendapatkan program ini adalah melalui seleksi kandidat yang didasarkan pada: prestasi and keunggulan pelamar (di bidang akademik, karir, dan prestasi lainnya) serta keterkaitan dengan bidang-bidang prioritas kerjasama bilateral.

Masih kurang jelas Informasi tentang StuNed ? bisa kunjungi laman resmi mereka di www.nesoindonesia.or.id/stuned.

Atau bisa juga menghubungi staf Neso Indonesia untuk mendapatkan konseling gratis.. Selamat mencoba !

Sebagai informasi, Nuffic Neso Indonesia adalah organisasi non-profit yang ditunjuk resmi dan didanai oleh pemerintah Belanda untuk menangani berbagai hal yang berkaitan dengan pendidikan tinggi Belanda.

Neso Indonesia adalah perwakilan Nuffic, organisasi Belanda yang menangani kerja sama internasional di bidang pendidikan tinggi dan menyediakan informasi mengenai lebih dari 2.100 program studi yang diberikan dalam bahasa Inggris di Belanda.

Neso Indonesia juga memprakarsai dan memfasilitasi kerja sama di bidang pendidikan tinggi antara institusi di Indonesia dan Belanda dan bersama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Indonesia, setiap tahun Neso Indonesia menawarkan program beasiswa bagi sekitar 250 warga negara Indonesia.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz