Rabu, 25 Februari 2015

XL Investasikan Dana untuk Transformasi Jaringan

JAKARTA, - Produsen penyedia layanan telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk (XL) mengalokasikan dana sekitar Rp50 miliar pada tahun ini untuk membiayai program transformasi jaringan di 10 kota guna meningkatkan kualitas layanan komunikasi yang dibutuhkan.

Hal ini disampaikan Direktur Managemen Service XL Ongki Kurniawan dalam acara Media Gathering XL di Lombok, NTB

Istimewa
“Tahun lalu (2014) kita alokasikan dana sekiar Rp300 miliar untuk transformasi jaringan di Jakarta dan Surabaya. Pada 2015 program dilanjukan ke 10 besar,”ucapnya.

Sebagaimana dilansir dari media lokal, sepuluh kota yang dibidik menurut Ongki antara lain, Palembang, Medan, Makassar, Banjarmasin, Serang, Mataram, Semarang, pandeglang, Balikpapan, Yogyakarta, dan Sidoarjo

Program ini dijalankan untuk meningkatkan kualitas jaringan melalui modernisasi, akselarasi alih teknologi 2G menunju 3G dan optimasi serta memadukannya dengan aspek bisnis, strategi pemasaran, penjualan, distribusi yang tepat untuk meraih pengalaman terbaik bagi pelanggan..

Untuk tahap awal program, daerah yang diprioritaskan adalah Bogor, Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Denpasar yang penyelesaiannya sudah mencapai 92 persen. Khusus untuk, Bogor, Surabaya dan Malang sudah selesai penggarapannya.

“Lewat proyek ini diharapkan kecepatan akses internet XL bisa ditingkatkan hingga mencapai 5Mbps selain juga mampu meningkatkan kualitas voice dan kecepatan pengiriman SMS,”ucapnya.

Dalam hal ini XL bekerja sama dengan dua perusahaan yang memiliki keahlian di bidang jaringan telekomunikasi seluler yaitu PT Ericcson Indonesia dan PT Huawei Tech Investment.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz