Selasa, 24 Februari 2015

Piala AFC, Persipura Bungkam Warriors FC

SINGAPURA, - Klub asal Papua, Persipura Jayapura sukses dalam perjalanan mereka di arena Piala AFC dengan membungkam tuan rumah Warriors FC asal Singapura.

Bertanding di Stadion Choa Chu Kang pada Selasa (24/2) waktu setempat, Persipura membuka kemenangan pada menit ke-29 melalui Lancine Kone memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan tuan rumah.

the-afc.com
Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persipura. Namun kondisi ini berubah dalam waktu lima menit dimana klub asal Papua ini melalui tendangan voli fantastis dari kaki sang Kapten Boasz Solossa yang tidak mampu dibendung oleh Kiper Warriors Neezam Aziz berubah menjadi 2-0

Kedudukan 2-0 ini pun tidak berubah hingga babak pertama usai. Lepas turun minum Persipura mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan.

Ini terbukti pada menit ke-58, kembali lagi berawal dari kesalahan lini pertahanan Warriors FC dimana tendangan gawang yang dilakukan Aziz yang lemah dimanfaatkan oleh Pugliara kemudian diberikan kepada Nelsom Alom untuk mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah menjadi 3-0 bagi Persipura.

the-afc.com
Tertinggal tiga gol, membuat Warriors FC mencoba meningkatkan serangan. Kali ini melalui pemain pengganti mereka Andy Bin Ahmad yang mencetak gol balasan untuk memperkecil keadaan di menit ke-69 menjadi 1-3.

Hingga peluit dibunyikan wasit kedudukan 3-1 untuk Persipura tidak berubah. Dengan kemenangan ini menjadi modal penting untuk bisa lolos dalam penyisihan grup.

Pertandingan selanjutnya ada melawan Bengaluru FC yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura pada 10 Maret mendatang.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz