Selasa, 24 Februari 2015

Soal Baju, Ini Jawaban Puteri Indonesia 2015

Istimewa
JAKARTA, - Soal photo dirinya tengah mengenakan pakaian bergambar palu dan arit membuat satu negeri heboh membuat sang Puteri Indonesia terpilih Anindya Kusuma Putri angkat bicara juga.

Menurut Anin, baju yang dikenakan didapatkan sebagai hadiah pertukaran dari mahasiswa Vietnam ketika acara Association Internationale des etudiants en science economiques et commercial, dan kenapa dirinya mengunakan itu sebagai wujud penghargaan atas hadiah yang diberikan.

“Saya menghargai persahabatan antar bangsa dan juga perbedaannya termasuk ideology masing-masing negara. Saat itu pun saya berpikir saya mengenakan baju itu karena menghargai teman-teman dari Vietnam. Sama halnya seperti mereka yang memakai baju batik pemberian saya,”ucapnya

Anin juga mengatakan bahwa mengenakan baju tersebut sebagai bagian dari pembelajaran untuk bisa menghormati budaya dan paham negara lainnya.

“Saya dan teman-teman di seluruh dunia menjalankan misi untuk meningkatkan awareness tentang understanding dan perdamaian dunia, saya paham akan arti lambang bagi Indonesia, namun bukan berarti saya setuju dengan ideology tersebut. ideologi saya adalah Pancasila,”tegasnya.

Dalam jumpa pers tersebut dirinya juga menjelaskan tentang kronologi dari foto tersebut yang diunggah pada tahun 2013 di Semarang, walau sangat berbeda ketika disebuah wawancara televisi dirinya mengatakan itu diambil di Vietnam pada Juni 2014.

Dengan kejadian ini, Anin pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa ini sebuah kesalahpahaman, dan dirinya sudah menghapus photo tersebut.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/cataanLorcasz