Jumat, 27 Februari 2015

Liga Europa, Torino Cetak Sejarah Bola Italia

SAN MAMES, - Klub asal Turin, Italia, Torino sukses mencetak sejarah sepakbola Italia dalam ajang Liga Europa setelah menaklukkan klu La Liga, Atletic Bilbao.

Laga yang berlangsung di Stadion San Mames, Bilbao ini Atletic harus mengakui keunggulan dari Torino 3-2 setelah leg pertama berakhir imbang 2-2

Dalam laga ini, Torino sendiri bermain agresif dan sudah lebih unggul melalui penalti melalui Fabio Quagliarella pada menit ke-15 berubah menjadi 1-0 untuk Torino.

UEFA.com
Namun keadaan 1-0 tidak berlangsung lama, karena Bilbao mampu mengimbangi permainan melalui tendangan Andoni Iraola lewat sudut sempit pada menit ke-44.

Jelang turun minum, Torino mampu mengendalikan keadaan dan membungkam para pendukung Bilbao lewat Maxi Lopez dengan manfaatkan umpan silang yang diberikan Matteo Darmian berubah menjadi 2-0

Gol Lopez sendiri membuat gol tandang yang sama dengan Bilbao. dan tidak mengubah kedudukan hingga babak pertama usai.

Lepas turun minum, Bilbao mencoba mengimbangi permainan Torino dan terbukti pada menit ke-61, Los Leones samakan kedudukan 2-2 melalui Oscar De Marcos dengan manfaatkan umpan terobosan dari Iker Muniain.

Torino sendiri mencoba bangkit dan meraih tiket perempat final lewat tendangan spektakuler yang berawal dari umpan lambung panjang Omar el Kaddouri yang kemudian disambut tendangan voli dari Matteo Darmian dan berubah menjadi 3-2 untuk Torino.

Hingga babak kedua usai, kedudukan 3-2 untuk Torino tidak berubah, membuat tim asuhan Giampiero Ventura melaju ke babak perempat final.

Melihat hasil pertandingan ini menurut Pelatih Torino, Ventura dalam sesi jumpa pers mengatakan bahwa timya bermain  dengan ambisi yang sangat hebat dan kami telah menciptakan sejarah.

“Tim kami bermain dengan ambisi yang sangat hebat, sekarang kami telah menciptakan sejarah. Nama kami akan selalu tercatat sebagai tim Italia pertama yang menang di San Mames,”ucapnya.

Apa yang dikatakan Ventura ada benarnya karena Torino tercatat sebagai tim Serie A pertama yang mampu menyingkirkan tim La Liga dalam kompetisi Eropa sepanjang lima tahun terakhir.

Tim Italia terakhir yang pernah mengalahkan klub La Liga adalah Inter ketika kalahkan Barcelona dalam ajang Liga Champion 2010 yang mencatatkan sebagai juara Eropa



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz