Kamis, 26 Februari 2015

Liga Champion : Monaco Sumbat Meriam London

LONDON, - Ditonton Pangeran Albert menjadi obat semangat bagi tim AS Monaco ketika berkunjung ke Emirates Stadium, London.

Ini terbukti dengan tim berjuluk Les Rouges et Blancs mampu membungkam publik London dengan skor telak 1-3 dalam lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

UEFA.com

Monaco sudah unggul pada menit ke-38 lewat Geoffrey Kondogba yang berawal dari Joao Moutinho yang menemukan ruang untuk memberikan umpan kepadanya dan langsung menendangnya dari jarak 22 meter ke arah gawang Arsenal yang dikawal David Ospina yang sebelumnya mengenai bahu pemain belakang, Mertesacker berubah menjadi 1-0 untuk Monaco.

Kedudukan 1-0 untuk Monaco tidak berubah hingga babak pertama usai. Lepas turun minum intensitas menyerang klub yang sahamnya dimiliki keluarga kerajaan ini sangat tinggi.

Ini bisa dilihat pada menit ke-53 dimana mantan penyerang Hotspur dan Manchester United, Dimitar Berbatov menggandakan keunggulan menjadi 2-0 untuk Monaco lewat tendangan ke sisi kiri gawang Arsenal setelah menerima umpan panjang dari Martial.

Ketika waktu tambahan pun diberikan, Arsenal mencoba memperkecil keadaan menjadi 2-1 melaui pemain mereka Oxlade-Chamberlain di menit 90+1.

Namun Monaco kembali menambah keunggulan gol pada menit 90+4 melalui Ferreira Carrasco dengan skema serangan balik dan mengubah menjadi 3-1 untuk klub yang merah-putih tersebut.

UEFA.com

Kedudukan 3-1 tidak berubah, dan ini akan menjadi pekerjaan berat untuk Arsene Wenger jika ingin melaju ke babak perempat final karena pada leg kedua tanggal 18 Maret mendatang mereka akan berkunjung ke Stade de Louis II.

Susunan Pemain

Arsenal

Ospina, Mertesacker, Gibbs, Koscielny, Bellerin, Ozil, Cazorla (Rosicky 81), Coquelin (Oxlade-Chamberlain 68), Sanchez, Welbeck, Giround (Walcott 60)

AS Monaco

Subasic, Uchiejile, Abdennour, Toure, Fabinho, Wallace, Dirar (Kurzawa 82), Moutinho, Kondogbia, Berbatov (Carrasco 74), Martial (Silva 84)



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz