Kamis, 26 Februari 2015

Bom Sisa PD II Tertanam di Stadion Signal Iduna

DORTMUND, - Stadion milik klub Bundesliga Borussia Dortmud, Signal Iduna Park harus ditutup sementara lantaran ditemukan sebuah bom sisa Perang Dunia II.

Bom buatan Inggris tersebut ditemukan pada kawasan parkir dekat tribun barat stadion selang berapa jam sebelum Pelatih Dortmud, Jurgen Klopp melakukan sesi jumpa wartawan, Kamis (26/2) waktu setempat.

Istimewa
Pihak otoritas kota pun sebagaimana dilansir dari media setempat mengatakan bahwa bom sisa PD II ditemukan saat melakukan foto pemetaan wilayah konstruksi namun saat itu juga dijinakkan petugas.

“Masih belum diketahui berapa lama kawasan Stadion akan dibuka terbatas,”demikian pernyataan yang diberikan.

Sementara itu dari Kantor Berita Jerman, DW mengatakan bahwa bom yang ditemukan dekat areal Stadion tersebut memiliki berat 250 kg dan sudah disterilkan dengan parameter hingga 250 meter demi keselamatan warga,

“Daerah ini jarang penduduknya. Walaupun begitu kita harus memastikan bahwa tidak ada satu orang (warga sipil) pun di dalam area steril. Terutama di distrik Taman Bolmketal,”ucap Juru Bicara Kota Dortmund, Hans-Joachim Skupsch.

Bom sisa Perang Dunia II di Jerman bukan hal yang asing, bahkan dilansir di pusat kota Jerman, Berlin dinyakini ada sekitar 3,000 bom yang belum meledak.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz