Rabu, 25 Februari 2015

Dubes RI di Perancis Serahkan Kredensial Kepada UNESCO

PARIS, - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Perancis, Dr Hotmangaradja Pandjaitan menyerahkan surat kredential (Letter of Credential) kepada Direktur Jenderal Badan PBB bidang Pendidikan, Budaya dan Pengetahuan, UNESCO.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemlu RI,  bertempat di Kantor Pusat UNESCO, Place de Fontenoy, Dubes RI yang juga putera pahlawan revolusi DI Panjaitan ini menyerahkan kredential kepada Direktur Jenderal Irina Bokova pada Selasa (24/2) waktu setempat.

Dok. KBRI Paris
Dalam acara penyerahan surat kepercayaan tersebut, Duta Besar Dr. Hotmangaradja Pandjaitan menyampaikan salam dari Presiden RI dan Menteri Luar Negeri RI kepada Dirjen UNESCO.

Duta Besar Dr. Hotmangaraja Pandjaitan juga menyampaikan harapannya agar kerjasama antara UNESCO dan Indonesia dapat terus berlanjut dan meningkat intensitasnya di masa mendatang. Indonesia juga akan terus berupaya berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang menjadi isu prioritas UNESCO.

Dirjen UNESCO Irina Bokova dalam tanggapannya menyampaikan harapan agar UNESCO dan Indonesia dapat terus meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terjalin baik. Peningkatan kerja sama dapat ditingkatkan pada bidang kompetensi UNESCO yaitu yaitu bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Asisten Dirjen UNESCO bidang External Relation and Public Information (ERI), Eric Falt.

Sementara Delegasi Tetap RI untuk UNESCO sendiri didampingi oleh Wakil Delegasi Tetap  RI untuk UNESCO, Tubagus Ahmad Fauzi Soelaiman, Deputy Chief of Mission KBRI Paris, dan pejabat fungsional yang menangani UNESCO.

Sebagai informasi, Duta Besar Dr. Hotmangaradja Pandjaitan tiba di Paris tanggal 16 Desember 2014 untuk menjalankan tugas sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Prancis, Monaco, dan Andora serta Delegasi Tetap Republik Indonesia untuk UNESCO.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz