Minggu, 15 Februari 2015

Lagi, Denmark Dilanda Teror

COPENHAGEN, - Denmark kembali dilanda aksi teror, setelah sebuah kafe yang sedang mengadakan acara diskusi diberondong peluru menewaskan satu warga sipil tewas, dan tiga aparat polisi cider kini giliran sinagoga mendapatkan teror.

Sebagaimana diberitakan stasiun televisi lokal, TV2 mengatakan penembakan terjadi di sebuah Sinagoga di pusat kota Kopenhagen dengan seorang warga dan dua petugas kepolisian mengalami cidera.
Istimewa

Penembakan ini terjadi selang 10 jam setelah kejadian serupa terjadi di sebuah café yang sedang menghadirkan diskusi dengan menghadirkan kartunis Lars Vilk dan Dubes Perancis yang menewaskan satu warga sipil serta petugas kepolisian cidera.

Menurut laporan kepolisian setempat, seorang warga sipil terluka akibat tertembak di kepala, kemudian dua petugas kepolisian mengalami luka tembak.

Soal pelaku penembakan, polisi mengatakan ada satu orang yang mengenakan jaket berwarna abu-abu, celana hitam dan sepatu hitam dengan penutup wajah merah atau ungu.
Keterangan ini berdasarkan kamera pengawas yang tidak sengaja merekam kegiatan pelaku, dan saat ini gambar pelaku telah disebarkan.

Apa yang terjadi di negaranya membuat Perdana Menteri Kerajaan Denmark, Helle Thorning-Schmidt angkat bicara bahwa serangan ini adalah pembunuhan berlandaskan politik dan merupakan aksi terorisme.

PM Helle Thorning-Schmidt pun berjanji akan mengerahkan seluruh kekuatan yang dipunya negara itu terutama kepolisian untuk menangkap pelakunya.

“ Di Denmark kami tidak pernah tunduk pada kekerasan,”ucapnya

Insiden yang terjadi di Denmark, hanya berselang satu bulan setelah kejadian barbar penembakan di kantor media Charlie Hebdo, Paris-Perancis yang menewaskan 11 orang salah satunya adalah pemimpin redaksi dari media ini serta kartunis.




Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz