JAKARTA, - Laman Sosial
Media Twitter milik perusahaan penyedia layanan komunikasi Telkomsel meraih
predikat sebagai akun paling responsive di dunia tahun 2015 versi
Socialbakers.com.
Sebagaimana informasi yang
diterima, tidak hanya di Twitter, Telkomsel pun responsive ketika berinteraksi
di Facebook dengan menduduki peringkat kelima di dunia.
Raihan yang diterima
Telkomsel ini menurut Socialbakers didasarkan pada analisa terhadap akun-akun
media sosial lintas industri di seluruh dunia dari sisi Customer Servicer
termasuk dalam hal menanggapi tautan (mention) dari para pelanggannya.
Analisa ini bisa dilihat
sepanjang kuartal IV-2014 akun @Telkomsel memberikan lebih dari 25,220 respon
terhadap tautan (mention) dari pelanggan.
Sementara untuk Facebook,
perusahaan ini telah memberikan lebih dari 11,536 respons yang mana kedua akun
ini memiliki lebih dari 500,000 pengikut (followers)
Menurut Vice President
Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto dalam siaran persnya
mengatakan sebagai perusahaan yang ingin memberikan pengalaman mobile digital
lifestyle terbaik kepada pelanggan, pihaknya terus memperkuat layanan pelanggan
di Channel Digital khususnya media sosial.
twitter.com/Telkomsel |
“Sebagai perusahaan yang
ingin memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada pelanggan,
Telkomsel terus memperkuat layanan pelanggan di channel digital khususnya media
sosial,”ucapnya.
Andri juga mengatakan bahwa
pentingnya respons yang diberikan kepada
pelanggan karena ini sesungguhnya merefleksikan sikap perusahaan yang siap
untuk mendengar berbagai masukan dari pelanggan untuk kemudian ditindaklanjuti
dan diselesaikan permasalahannya.
Akun layanan pelanggan di
media sosial menurutnya dianggap sebagai solusi yang cukup efektif dan untuk
hal ini pihaknya memiliki lebih dari 100 orang officer yang bertugas 7 x 24 jam
untuk memberikan respon cepat didalam melayani pelanggan di media sosial dengan
segala macam pertanyaan dari pelanggan dengan gaya bahasa yang casual.
Tidak hanya twitter saja
yang dijalankan oleh Telkomsel ini setidaknya ada beberapa akun resmi
perusahaan seperti ditwitter terdapat akun @Telkomsel, @Simpati, @Kartu_AS
@kartuHalo, @telkomselflash dan @LOOP_ID
Sementara di Facebook bisa
diakses melalui Facebook.com/Telkomsel, Facebook.com/simPATI,
Facebook.com/KartuAs, Facebook.com/telkomselflash.
Selain itu juga merambah
dalam jejaring sosial khusus video, youtube dengan akun youtube.com/telkomsel
serta Instagram dengan identitas @simPATI
Kontak Blog >
ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz