Rabu, 18 Februari 2015

Akun Twitter Telkomsel Raih Penghargaan Paling Responsif

JAKARTA, - Laman Sosial Media Twitter milik perusahaan penyedia layanan komunikasi Telkomsel meraih predikat sebagai akun paling responsive di dunia tahun 2015 versi Socialbakers.com.

Sebagaimana informasi yang diterima, tidak hanya di Twitter, Telkomsel pun responsive ketika berinteraksi di Facebook dengan menduduki peringkat kelima di dunia.

Raihan yang diterima Telkomsel ini menurut Socialbakers didasarkan pada analisa terhadap akun-akun media sosial lintas industri di seluruh dunia dari sisi Customer Servicer termasuk dalam hal menanggapi tautan (mention) dari para pelanggannya.

Analisa ini bisa dilihat sepanjang kuartal IV-2014 akun @Telkomsel memberikan lebih dari 25,220 respon terhadap tautan (mention) dari pelanggan.

Sementara untuk Facebook, perusahaan ini telah memberikan lebih dari 11,536 respons yang mana kedua akun ini memiliki lebih dari 500,000 pengikut (followers)

Menurut Vice President Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto dalam siaran persnya mengatakan sebagai perusahaan yang ingin memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada pelanggan, pihaknya terus memperkuat layanan pelanggan di Channel Digital khususnya media sosial.

twitter.com/Telkomsel

“Sebagai perusahaan yang ingin memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada pelanggan, Telkomsel terus memperkuat layanan pelanggan di channel digital khususnya media sosial,”ucapnya.

Andri juga mengatakan bahwa pentingnya respons  yang diberikan kepada pelanggan karena ini sesungguhnya merefleksikan sikap perusahaan yang siap untuk mendengar berbagai masukan dari pelanggan untuk kemudian ditindaklanjuti dan diselesaikan permasalahannya.

Akun layanan pelanggan di media sosial menurutnya dianggap sebagai solusi yang cukup efektif dan untuk hal ini pihaknya memiliki lebih dari 100 orang officer yang bertugas 7 x 24 jam untuk memberikan respon cepat didalam melayani pelanggan di media sosial dengan segala macam pertanyaan dari pelanggan dengan gaya bahasa yang casual.

Tidak hanya twitter saja yang dijalankan oleh Telkomsel ini setidaknya ada beberapa akun resmi perusahaan seperti ditwitter terdapat akun @Telkomsel, @Simpati, @Kartu_AS @kartuHalo, @telkomselflash dan @LOOP_ID

Sementara di Facebook bisa diakses melalui Facebook.com/Telkomsel, Facebook.com/simPATI, Facebook.com/KartuAs, Facebook.com/telkomselflash.

Selain itu juga merambah dalam jejaring sosial khusus video, youtube dengan akun youtube.com/telkomsel serta Instagram dengan identitas @simPATI





Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz