Selasa, 17 Februari 2015

Indosat Perkuat Jaringan pada Jalur Kereta

JAKARTA, - Ada kabar gembira bagi para pengguna kereta sambil beronline karena kini Indosat sedang melakukan perkuat kualitas layanan pada jalur transportasi tersebut.

Dalam siaran persnya, perusahaan penyedia layanan komunikasi ini melakukan uji coba kualitas jaringan di sepanjang jalur kereta Jakarta-Bekasi dengan memanfaatkan spectrum frekuensi 900 MHz dan 2,100MHz pada jaringan internet 3G.

Ilustrasi - Istimewa
Hal ini disampaikan Direktur Teknologi Indosat, John M Thompson, selain memperkuat internet mereka juga melakukan ujicoba pada kualitas suara telepon dengan fitur HD Voice.
“Transportasi kereta merupakan salah satu jalur utama mobilitas masyarakat Jakarta, dimana masyarakat pengguna transportasi ini pasti membutuhkan kualitas komunikasi yang andal,”ucapnya.

Sebagai informasi, Teknologi Voice HD ini mengaktifkan Adaptive Multi Rate Wideband (AMR WB) pada perangkat radio untk meningkatkan penggunaan frekuensi dengan aplikasi voice dari maksimum 3,400Hz menjadi dua kali lipat 7,000Hz

Sejauh ini sudah lebih dari 300 perangkat telekomunikasi dari lintas merek mendukung teknologi ini dan diadopsi operator telekomunikasi lebih dari 60 negara.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com

Twitter.com/CatatanLorcasz