Jumat, 13 Februari 2015

XL Lakukan Uji Coba 4G LTE di Surabaya

SURABAYA, - Produsen layanan telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk atau dikenal XL melakukan uji coba jaringan terbarunya 4G LTE di Surabaya, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Direktur Managament XL, Ongki Kurniawan di Surabaya sebagaimana dilansir dari media lokal mengatakan pelaksanaan uji coba dilakukan pada kawasan Basuki Rachmat

“Pada saat ini kami laksanakan uji coba di kawasan Basuki Rachmat, Surabaya,”ucapnya

Ilustrasi - Istimewa

Menurut Ongki, pihaknya optimis dengan peluncuran uji coba 4G ini telah memenuhi janji kepada para pelanggan dan masyarakat Surabaya untuk menghadirkan layanan tercanggih di kota ini dimana bisa sejajar dengan kota-kota dunia lainnya yang sudah memiliki layanan ini.

“Bagi kami kami menghadirkan layanan 4G ke Indonesia adalah salah satu upaya meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Ada banyak manfaat yang bisa dihadirkan melalui layanan internet cepat 4G LTE,”ucapnya

Alasan terpilihnya Surabaya oleh XL menurut Ongki karena pertimbangan seperti tingginya potensi permintaan pelanggan dan ketersediaan alokasi frekuensi.

“Kami pilih Surabaya sebagai kota kelima berdasarkan pada sejumlah pertimbangan, seperti tingginya potensi permintaan pelanggan dan ketersediaaan alokasi frekuensi,”ucapnya.

Ongki juga menambahkan bahwa secara nasional, pihaknya telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optic sepanjang lebih dari 30,000 kilometer serta BTS sebanyak lebih dari 52,000 BTS untuk melayani 3G dan 2G karena itu semua telah siap dipergunakan untuk mengimplementasikan layanan 4G

“Ketika nanti teknologi netral di frekuensi 1,800 MHz telah siap dipergunakan untuk layanan 4G, kami sudah siap untuk lebih memperluas jangkauannya ke berbagai daerah,”ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga XL menjalin kemitraan dengan ZTE dalam membangun dan menyebarkan jaringan 4G LTE milik provider ini di kawasan Surabaya.

Dalam perjanjian kemitraan ini, ZTE akan membangun beberapa jaringan ujicoba XL Axiata di Surabaya dengan platform LTE milik ZTE sebagai prasyarat layanan dari XL.

Menurut Eric Wang selaku Vice Presiden PT ZTE Indonesia mengatakan proyek ini meruapakan catatan sejarah kerjasama kedua belah korporasi dan merupakan pencapaian yang signifikan bagi portofolio pihaknya.

“Proyek ini merupakan sebuah catatan baru dalam sejarah kerjasama ZTE dan XL dan merupakan pencapaian yang signifikan untuk portofolio 4G LTE kami,”ucapnya.

Yang menjadi jaringan ujicoba XL dan ZTE berada pada frekuensi 1,800 MHZ dan diklaim bisa menghadirkan laju data yang lebih tinggi serta handal dengan didukung produk serta kemampuan teknisi yang baik.

Untuk lokasi uji coba 4G LTE ini antara lain Kantor Kotamadya Surabaya, pusat perbelanjaan serta Universitas Airlangga dimana masyarakat setempat dapat mencoba langsung seperti apa kemampuan yang dihasilkan 4G LTE terutama dalam mengakses internet.



Kontak Blog > ervanca@gmail.com
Twitter.com/CatatanLorcasz